Breaking News:

Pilpres 2024

Cak Imin 'Silaturahmi' ke Kediaman Prabowo Subianto, Sepakat Kerja Sama di Pilpres 2024, Koalisi?

Sinyal koalisi salah satunya dilakukan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo Subianto.

Editor: Mumu Mujahidin
(KOMPAS.com/ Tatang Guritno)
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin hendak bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022). 

TRIBUNCIREBON.COM - Menjelang kontestasi politik Pilpres 2024 sejumlah partai politik mulai lakukan penjajakan koalisi.

Sinyal koalisi salah satunya dilakukan Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) dengan Partai Gerindra yang dipimpin oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Gus Muhaimin sambangi kediaman Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022).

Dalam pertemuan itu Partai Gerindra sepakat bekerja sama denga PKB untuk gelaran Pemilu, termasuk Pilpres 2024, koalisi?

Keduanya menyebut sejak beberapa lalu menjalin kerja sama secara intensif.

Baca juga: Sekjen PKS Beri Sinyal Sepakat dengan NasDem Usung Anies Baswedan Jadi Capres 2024

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin hendak bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022).
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin hendak bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022). ((KOMPAS.com/ Tatang Guritno))

“Kita semua sadar bahwa bangsa kita negara kita akan menghadapi prosres politik menjelang tahun 2024, pemilihan presiden, pemilihan legislatif, dan pemilihan kepala daerah,” ucap Prabowo Subianto.

“Ini suatu tugas kenegaraan yang sangat serius, sangat penting,” lanjutnya.

“Alhamdulillah kita sudah mencapai titik-titik pertemuan, titik titik kerja sama, titik-titik kesepakatan, di mana kita secara garis besar menyatakan keinginan kita masing-masing untuk bersama sama bekerja sama dengan erat untuk menghadapi tanggung jawab kenegaraan tersebut, Pilpres, Pileg, dan Pilkada 2024,” ucap Prabowo.

Hal serupa juga disampaikan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Ia menyebut PKB dan Gerindra akan bekerja sama secara menyeluruh.

Baik Cak Imin dan Prabowo menyebut keduanya membuka kerja sama dengan partai lain untuk menyongsong 2024.

PKB dan Gerindra siap bekerja sama secara utuh dan menyeluruh menjelang dan menyiapkan Pilpres, Pileg, dan Pilkada 2024,” ujar Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

“Semoga kerja sama kita ini bisa terus dilakukan bersama partai-partai lain,” lanjutnya.

Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin gelar pertemuan di kediaman Prabowo, Sabtu (18/6).

Pertemuan antara petinggi Partai Gerindra dan PKB tersebut melahirkan kesepakatan kerja sama untuk Pemilu 2024.

Baca juga: Jenderal Andika Perkasa Jadi Kandidat Calon Presiden 2024 yang Diusung Nasdem, Ini Kata Surya Paloh

Berita lain terkait Pilpres 2024

Sumber: Kompas TV
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved