Breaking News:

SOSOK Syaefudin, Gagal Jadi Kades Tapi Sukses Jadi Ketua DPRD Indramayu, Begini Karir Politiknya

Selain dipercaya mejadi Ketua DPRD Indramayu, Syaefudin juga dipercaya untuk menakhodai DPD Partai Golkar Indramayu sebagai ketua.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Pemred Tribun Jabar Adi Sasono (kanan) saat berbincang dengan Ketua DPRD Indramayu, Syaefudin (kiri), Senin (13/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, Syaefudin rupanya punya karakter yang unik. Sosoknya pun bukan orang sembarangan.

Dalam perjalanan politiknya, politisi Partai Golkar ini diketahui juga tidak semulus yang dibayangkan.

Ia benar-benar meniti karier politiknya dari nol hingga bisa mencapai titik yang sekarang.

Selain dipercaya mejadi Ketua DPRD Indramayu, Syaefudin juga dipercaya untuk menakhodai DPD Partai Golkar Indramayu sebagai ketua.

"Total mungkin saya menjabat ketua di 9 organisasi," ujar dia dia saat Bincang Asyik Politik bersama Tribun Jabar, Senin (13/6/2022).

Syaefudin menceritakan, karier politiknya sebenarnya berawal saat ia mencalonkan diri sebagai calon kepala desa.

Baca juga: Modal Pengalaman Selenggarakan Pemilu Saat Covid-19, KPU Indramayu Yakin Sukseskan Pemilu 2024

Pemred Tribun Jabar Adi Sasono (kanan) saat berbincang dengan Ketua DPRD Indramayu, Syaefudin (kiri), Senin (13/6/2022).
Pemred Tribun Jabar Adi Sasono (kanan) saat berbincang dengan Ketua DPRD Indramayu, Syaefudin (kiri), Senin (13/6/2022). (Tribuncirebon.com/Handhika Rahman)

Namun, saat itu ia gagal. Berkat kegagalan itu justru yang membuatnya beralih mencalonkan diri sebagai wakil rakyat dan  selalu terpilih dalam 3 periode berturut-turut.

Jalan yang ditempuh Syaefudin pun tidak mudah, ia mulai meniti karier dari hanya seorang anggota DPRD biasa lalu ketua Fraksi Golkar DPRD Indramayu, hingga akhirnya dipercaya menjadi Ketua DPRD Indramayu.

Begitu pula perjalanan politiknya di partai, Syaefudin awalnya hanya menjadi pengurus partai di desa, lalu ketua PK, hingga terbaru dipercaya menjadi Ketua DPD Partai Golkar Indramayu.

Capaian karier tersebut tidak terlepas dari kepribadian Syaefudin dalam kesehariannya.

Ia merupakan sosok pejabat yang tidak memiliki jarak dengan rakyatnya.

Baca juga: Bupati Indramayu Nina Agustina Berencana Bagikan Motor Gratis untuk Seluruh Kades, Ini Alasannya

Diceritakan Syaefudin, ia bahkan pernah tanpa sadar pergi ke pasar burung untuk membeli pakan dengan hanya mengenakan sendal jepit, baju kaos, dan tampilan sederhana lainnya.

Selain itu, Syaefudin juga tidak canggung untuk mendatangi setiap lapisan masyarakat di tempat yang jauh dari kata mewah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved