Breaking News:

Kecelakaan Maut

Balita Selamat dalam Kecelakaan Maut di Tol Cipali yang Menewaskan Tiga Orang, Ini Kata Polisi

Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi membenarkan adanya seorang balita yang tidak mengalami luka dalam peristiwa maut tersebut.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mumu Mujahidin
ISTIMEWA
Wujud terkini minibus yang terbakar di KM 178+800 Tol Cipali wilayah Kabupaten Majalengka pada Sabtu (11/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Ada tiga orang meninggal dunia dalam kecelakaan maut minibus yang terbakar di ruas Tol Cipali KM 178+800 wilayah Kabupaten Majalengka, Sabtu (11/6/2022) pagi.

Dari korban tewas itu, masing-masing bernama Agus (30) seorang sopir, Atiah (49) dan Novi Wulandari (26) yang duduk di tengah mobil.

Sementara, korban yang selamat dan menjalani perawatan intensif, yakni Puryono (49) duduk di sebelah sopir, Reza Fitrianto (26) dan Nandana Rafif Kama Wibowo yang duduk paling belakang.

Untuk nama terakhir, yang bersangkutan masih berusia 18 bulan.

Di mana kabarnya, Nandana tidak mengalami luka.

Wujud terkini minibus yang terbakar di KM 178+800 Tol Cipali wilayah Kabupaten Majalengka pada Sabtu (11/6/2022).
Wujud terkini minibus yang terbakar di KM 178+800 Tol Cipali wilayah Kabupaten Majalengka pada Sabtu (11/6/2022). (ISTIMEWA)

Hal itu menjadi kabar baik dan mengejutkan bagi siapapun yang mendengar.

Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi membenarkan adanya seorang balita yang tidak mengalami luka dalam peristiwa maut tersebut.

Yang bersangkutan bernama Nandana yang duduk bersama ayahnya di kursi bagian belakang.

"Ya Nandana dan ayahnya Reza selamat. Bahkan Nandana tidak mengalami luka. Mereka duduk di belakang. Dugaan, Reza waktu kejadian langsung menyelamatkan anaknya dan memecahkan kaca bagian belakang dan langsung menyelamatkan diri," ujar Edwin kepada Tribun, Sabtu (11/6/2022).

Namun, peristiwa yang begitu cepat dari nabrak mobil truk bagian belakang hingga mobil yang ditumpanginya terbakar, jelas Kapolres, Reza tak bisa menyelamatkan anggota keluarga lainnya.

Baca juga: Daftar Identitas Korban Tewas dan Luka-luka dalam Kecelakaan Maut di Tol Cipali Majalengka

Hingga istrinya bernama Novi Wulandari dan mertuanya yang bernama Atiah terpanggang dalam minibus yang terbakar.

"Mereka saat dievakuasi, langsung dilarikan ke rumah sakit. Meninggal ke rumah sakit Arjawinangun dan yang luka ke RS Mitra Plumbon Cirebon," ucapnya.

Sementara, Kapolres menyebut, dalam peristiwa itu dugaan sementara, adanya kelalaian yang dilakukan pengemudi Avanza tersebut.

Hal itu dilihat dari olah TKP, di mana minibus itu berada di jalur 1 atau dekat dengan bahu jalan yang menghantam dari belakang truk yang sedang berjalan.

"Dugaan sementara karena kelalaian dari pengemudi Avanza karena memang di lokasi untuk titik tabrak berada di jalur 1, atau di jalur dekat bahu jalan dan posisinya pada saat terakhir kendaraan berada di jalan atau menabrak truk dalam keadaan berjalan," jelas dia.

Masih kata Kapolres, terbakarnya mobil juga disebabkan kerasnya benturan antara minibus dengan truk.

Yang mana, akibat benturan itu diduga timbul percikan api hingga menyambar ke seluruh area mobil, termasuk membakar tiga orang penumpang.

"Kemungkinan besar mengakibatkan munculnya percikan api, itu terlihat dari terjadinya kerusakan pada mesin dan adanya ceceran bensin di sana," katanya.

Baca juga: SEDANG BERLANGSUNG Pertarungan Sengit Ginting vs Viktor Axelsen Perebutkan Tiket Final

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved