Breaking News:

Persib Bandung

Bobotoh Bakal Menonton di Tribun Bawah Stadion GBLA Saat Persib Bandung Berlaga di Piala Presiden

Kepolisian Polda Jabar telah mengeluarkan izin untuk pelaksanaan Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api

Editor: Machmud Mubarok
Tribun Jabar/Cipta
Para pemain Persib Bandung menikmati kembali gelar latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (24/5/2022) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Kepolisian Polda Jabar telah mengeluarkan izin untuk pelaksanaan Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung untuk grup C yang dihuni Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, dan Bali United.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat dimintai tanggapannya mengaku belum menerima laporan terkait hal itu. Dia justru mengaku mengetahuinya melalui media sosial instagram.

"Jujur saya belum menerima (laporan). Baru baca di instagram pernyataan Kabid Humas Polda Jabar. Ya nantilah (berkomentar). Yang pasti kami terus mempersiapkan GBLA ini sehingga bisa layak digunakan baik untuk Piala Presiden atau Liga 1," katanya di Balaikota Bandung, Kamis (9/6/2022).

Baca juga: Ini Harapan Bobotoh Persib Bomber soal Laga Grup C Piala Presiden 2022 yang Akan Digelar di Bandung

Baca juga: Persebaya Surati PT LIB Soal Main di Markas Persib, Umuh Muchtar: Tentunya Terlambat Ya Pengajuannya

Ketika disinggung terkait kapasitas yang nantinya bisa digunakan untuk dihadiri penonton di GBLA, Yana menyebut bahwa total kapasitas stadion GBLA sebanyak 37 ribuan. 

"Tapi kalau tribun bawah itu hanya sebanyak 15.500, dan sisanya yang tribun atas. Ya kelihatannya sih untuk Piala Presiden di GBLA rekomendasi penggunaan itu seluruh tribun bawah," ujarnya seraya mengaku pula terkait belum menerimanya laporan akan diadakan dapur umum di stadion oleh Polda.

Syarat Menonton

Kegiatan atau event olahraga yang digelar di Kota Bandung sudah bisa dihadiri penonton sebanyak 75 persen.

Hal itu disampaikan Ketua harian Satgas Covid-19 Kota Bandung, Asep Saeful Gufron.

Ia mengumumkan bahwa kegiatan olahraga semacam perhelatan pramusim Piala Presiden 2022 sudah diperbolehkan dengan ketentuan batasan penonton sebanyak 75 persen dari kapasitas Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Ketentuan itu telah diatur dalam peraturan wali kota (Perwal) nomor 80 tahun 2022 dari turunan Inmendagri nomor 29 tahun 2022.

"Sesuai aturan itu ya kegiatan olahraga sudah boleh dihadiri penonton, termasuk sepakbola. Tapi, kapasitasnya 75 persen. Secara teknisnya nanti ada rekomendasi Dispora terhadap kegiatan yang digunakan," katanya saat ditemui di Balaikota, Rabu (8/6/2022).

Tak hanya itu, aturan yang harus diperhatikan oleh penonton yang ingin nonton langsung di stadion saat Piala Presiden nanti ialah mereka sudah harus melakukan vaksin ketiga alias vaksin booster.

"Sebelum masuk nanti penonton itu sudah harus divaksin booster, maka Dispora akan lakukan sosialisasi dan kami juga bakal membuka gerai vaksin di sekitar stadion. Tak hanya perhelatan sepakbola tetapi berlaku sama untuk cabang olahraga lainnya," katanya.

Dalam Piala Presiden 2022, tim kebanggaan warga Jawa Barat, yakni Persib Bandung bakal bertindak sebagai tuan rumah dan satu grup bersama Bhayangkara FC, Bali United, dan Persebaya Surabaya.

Piala Presiden ini menjadi ajang pramusim sebelum nantinya para klub di Indonesia berlaga di kompetisi panjang, yaitu Liga 1.(*)

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved