Breaking News:

Persib Bandung

Ini Harapan Bobotoh Persib Bomber soal Laga Grup C Piala Presiden 2022 yang Akan Digelar di Bandung

kesiapan stadion untuk pertandingan grup C turnamen Piala Presiden 2022 yang akan digelar di Bandung mulai mendapat suara dari bobotoh Persib Bandung

Editor: dedy herdiana
Tribun Jabar/Cipta
Para pemain Persib Bandung menikmati kembali gelar latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (24/5/2022) 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Soal kesiapan stadion untuk pertandingan grup C turnamen Piala Presiden 2022 yang akan digelar di Bandung mulai mendapat suara dari bobotoh Persib Bandung'> Persib Bandung.

Sementara ini, Bandung sebagai salah satu tuan rumah dari grup C turnamen Piala Presiden 2022, belum memutuskan stadion mana yang akan dijadikan venue pertandingan.

Pasalnya, meskipun Stadion Gelora Bandung Lautan Api ( GBLA) tengah dilakukan sejumlah persiapan penyelenggaraan, namun hal tersebut bisa saja batal, lantaran pihak kepolisian belum memberikan izin keramaian sebagaimana syarat yang ditentukan PSSI.

Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pun menjadi opsi, bila hingga waktu pelaksanaan, GBLA belum juga dapat digunakan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua harian Bobotoh Maung Bersatu ( Bomber), Mediaswara berharap, Stadion GBLA dapat segera diputuskan sebagai lokasi di pertandingan babak penyisihan grup C turnamen Piala Presiden 2022.

Baca juga: Persebaya Surati PT LIB Soal Main di Markas Persib, Umuh Muchtar: Tentunya Terlambat Ya Pengajuannya

"Tentu harapannya turnamen Piala Presiden 2022 grup C, bisa digelar di GBLA. Apalagi GBLA adalah home base Persib, dan masa iya Persib punya 'rumah' tapi main di Jalak Harupat yang merupakan rumah dari Persikab Kabupaten Bandung," ujarnya saat dihubungi melalui telepon, Rabu (8/6/2022).

Bahkan menurutnya, demi terciptanya ketertiban dan kelancaran dari pelaksanaan turnamen Piala Presiden 2022 di Bandung, pihaknya bersama komunitas Bobotoh lainnya, telah berkoordinasi dan berkomitmen dengan Polrestabes Bandung untuk dapat turut menjaga Kamtibmas.

"Beberapa hari lalu, kami perwakilan komunitas Bobotoh, yaitu Bomber, Viking, Casual, dan Ultras sudah bertemu dengan Kapolrestabes Bandung (Kombes Aswin Sipayung), dan mengusulkan untuk membentuk Satgas Bobotoh, seperti steward untuk pengamanan di lapangan," ucapnya.

Menurutnya, dengan petugas pengamanan di lapangan yang berasal dari bobotoh itu sendiri, berdasarkan pengalaman, para bobotoh cenderung lebih patuh.

"Biasanya bobotoh itu lebih nurut sama bobotoh, dibandingkan instruksi yang disampaikan oleh aparat. Inilah yang kami usulkan, dan hal ini disambut baik oleh Bapak Kapolrestabes Bandung untuk disetujui," ujar Mediaswara.

Baca juga: PERSIB Bandung Pulang dari Batam ke Kota Kembang Hari Ini, Coach Robert Tak Ikut, Ini Alasannya

Selain membentuk steward, lanjutnya, pihaknya pun telah berkoordinasi dengan kelompok suporter dari tim lain yang akan bertanding di Bandung, seperti Bonek (Persebaya Surabaya), termasuk suporter Bali United dan Bhayangkara FC, untuk dapat bersama - sama dan bekerja sama dalam  menyukseskan gelaran turnamen Piala Presiden 2022.

"Harapannya dengan komunikasi dan koordinasi dengan berbagai pihak ini, penyelenggaraan turnamen Piala Presiden 2022 dapat berjalan lancar, dan untuk di grup C bisa main di GBLA, karena kalau akhirnya main di Jalak Harupat, maka upaya kami selama ini pun  menjadi sia-sia," katanya (Cipta Permana)

Baca juga: Bos Persib Haji Umuh Bilang Begini Soal Persebaya Ingin Pindahkan Venue Laga Grup C di Luar Bandung

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved