Breaking News:

Persibmania

Persebaya Surati PT LIB Soal Main di Markas Persib, Umuh Muchtar: Tentunya Terlambat Ya Pengajuannya

Umuh Muchtar, ikut merespons soal keinginan Persebaya Surabaya untuk memindahkan venue pertandingan Grup C turnamen pra musim 2022.

Editor: dedy herdiana
Tribunjabar.id/Cipta Permana
Komisaris PT. PBB yang juga manajer Persib, Umuh Muchtar jelaskan terkait acara perayaan HUT ke-89 Persib Bandung, di lapangan Soccer Republic, Jalan Surya Sumantri, Kota Bandung, Senin (14/3/2022). 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG-  Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, ikut merespons soal keinginan Persebaya Surabaya untuk memindahkan venue pertandingan Grup C turnamen pra musim 2022.

Karena alasan kamtibmas, Persebaya Surabaya bahkan agar pertandingan-pertandingan tidak digelar di markas Persib Bandung.

Manajemen Persebaya Surabaya khawatir, Bonek akan ramai-ramai datang ke Bandung selama 10 hari fase grup dan berpotensi membuat gangguan kamtibmas.

Bajul Ijo menawarkan dua opsi, pindah venue pertandingan fase grup atau Persebaya Surabaya dipindahkan ke grup lain.

Di grup C, Persebaya Surabaya bergabung dengan Persib Bandung, Bhayangkara FC, dan Bali United.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Umuh Muchtar saat diwawancarai TribunJabar.id di kediamannya di Tanjungsari, Sumedang, Selasa (8/3/2022).
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Umuh Muchtar saat diwawancarai TribunJabar.id di kediamannya di Tanjungsari, Sumedang, Selasa (8/3/2022). (Tribun Jabar)

Baca juga: Persebaya Minta Keluar dari Grup Neraka Turnamen Pramusim 2022 Jika Tetap Main di Bandung

Menurut Umuh Muchtar, permintaan Persebaya Surabaya itu terlambat karena turnamen pramusim 2022 digelar sepekan lagi.

Menurut, pria yang akrab disapa Wak Haji tersebut, usulan tersebut Bajul Ijo seharusnya disampaikan sejak jauh hari, atau tepatnya saat manajer meeting atau pengundian grup peserta turnamen pramusim 2022 digelar.

"Tentunya terlambat ya pengajuannya, seharusnya sewaktu ada di sana (pengundian grup) berunding semua dan sampaikan yang setuju dan tak setuju, juga laporan ke PT LIB sehingga bisa didengar semua," ujar Umuh Muchtar kepada wartawan, Senin (6/6/2022)

Menurutnya, dengan sisa jeda waktu penyelenggaraan turnamen pramusim 2022 yang semakin sempit, kecil kemungkinan keinginan Persebaya Surabaya itu akan diakomodasi penyelenggara turnamen pramusim 2022.

"Kalau sekarang waktunya sudah mepet seperti ini, tidak tahu apakah akan bisa atau tidak (dipindahkan)," ucapnya.

Karena sudah diputuskan menjadi tuan rumah di babak penyisihan grup C turnamen pramusim 2022, Persib Bandung seharus siap dengan apa pun yang akan terjadi.

Baca juga: Bos Persib Bandung Umuh Muchtar Jawab Persebaya Tolak Main di Bandung: Terlambat!

"Persib sih tidak ada masalah terkait keputusan yang sudah ditentukan. Apa pun itu sudah terjadi dan sudah diplot bermain di sini," katanya.

Pemindahan venue grup C dari Bandung, ucapnya, juga akan mengecewakan warga Bandung dan bobotoh.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved