Breaking News:

AHY dan Anies Baswedan Datang ke Gedung Pakuan, Putra SBY Bisikkan Ini ke Ridwan Kamil

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan anies Basweda datang ke Gedung Pakuan untuk bertemu Ridwan Kamil

Kompas
Anies Baswedan dan AHY 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) takziah ke kediaman Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (8/6/2022).

AHY merasakan apa yang dirasakan keluarga Ridwan Kamil.

Menurut AHY, kepergian putra sulung, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, sangat mengejutkan dan pasti meninggalkan luka mendalam.

"Saya tadi membisikkan ke telinga Kang Emil bahwa 'saya tidak mungkin bisa berpura-pura merasakan apa yang Kang Emil dan Teh Lia (Atalia) serta keluarga besar rasakan karena memang sangat mengejutkan dan tentunya meninggalkan luka yang dalam," ujar AHY

AHY juga mendoakan almarhum Eril husnul hotimah dan segala amal perbuatannya terima di sisi Allah SWT.

Ketua Umum Partai Demokrat juga memberikan motivasi secara spiritual agar keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan kekuatan dalam menerima takdir ini.

Baca juga: Pria Asing Ini Datangi Ridwan Kamil, Sampaikan Doa untuk Eril, Bu Cinta: Terimakasih Bapak Pendoa

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Emmeril Kahn Mumtadz
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Emmeril Kahn Mumtadz (Instagram Ridwan Kamil)

AHY merasa kagum dengan ketegaran dan keikhlasan yang ditunjukkan Kang Emil. Meski jenazah almarhum masih belum ditemukan, Ridwan Kamil komitmen menjalankan tugas sebagai Gubernur Jabar dengan pulang ke Tanah Air tepat waktu. 

"Sekali lagi saya tahu dalam segala ujian kehidupan Kang Emil dan Teh Lia (Atalia) serta keluarga besar bisa menerima dengan ikhlas," katanya.

Baca juga: Hatta Rajasa, Zulkifli Hasan & Desy Ratnasari Datang ke Gedung Pakuan, Ridwan Kamil Tegar

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima ungkapan belasungkawa dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta istri, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (6/6/2022).

Anies Baswedan datang ke rumah dinas Gubernur Ridwan Kamil sekitar pukul 19.30 WIB. Ketika tiba, Anies langsung memeluk erat Kang Emil dengan mata berkaca-kaca. 

"Jadi kami hadir bertemu dengan Kang Emil dan Teh Atalia menyampaikan ungkapan belasungkawa rasa dukacita kami, pribadi, keluarga dan atas nama seluruh masyarakat Jakarta, yang hari Jumat kemarin masjid di Jakarta mengadakan salat ghaib untuk Eril itu yang tadi kami sampaikan," ungkap Anies Baswedan.

Di sela-sela bertakziah, Anies Baswedan banyak mendengarkan cerita tentang sosok Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril di mata orang tua.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved