Breaking News:

Sampai Malam Ini, Belum Ada Kabar Penemuan Emmeril Kahn, Tim SAR Terjunkan Penyelam di Sungai Aare

Hingga Sabtu malam (28/5/2022) WIB, belum ada kabar penemuan Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Editor: Machmud Mubarok
Instagram Emmeril Khan
Ridwan Kamil dan Emmeril Khan 

TRIBUNCIREBON.COM - Hingga Sabtu malam (28/5/2022) WIB, belum ada kabar penemuan Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad mengatakan, proses pencarian anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK), Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, yang hilang di Swiss, akan dilanjutkan di sepanjang Sungai Aare. Muliaman mengatakan, tim SAR akan melakukan pencarian sepanjang 8 kilometer setelah Eril dinyatakan hilang di Sungai Aare.

"(Lokasi pencarian) mencakup sepanjang 8 km wilayah Sungai Aare," kata Muliaman secara daring dari KBRI di Bern, Swiss, Sabtu (28/5/2022).

Baca juga: Mengenal Sungai Aare Swiss, Tempat Hilangnya Eril Anak Gubernur Jabar Ridwan Kamil Saat Berenang

Baca juga: Ridwan Kamil Mohon Doa dari Masyarakat Jabar Agar Eril Segera Ditemukan

Muliaman mengatakan, pada Sabtu hari ini, pencarian terhadap Eril dimulai mulai pukul 8.30 waktu setempat atau pukul 13.30 WIB. Adapun tim SAR itu akan terdiri dari polisi, polisi medis, dan pemadam kebakaran setempat.

Menurutnya, tim SAR juga akan menggunakan drone hingga penyelam untuk mencari Eril. Ia juga menegaskan metode pencarian dilakukan dengan menyesuaikan situasi dan kondisi air sungai.

"Jika air keruh akibat hujan atau salju karena sungai Arre airnya dari salju yang meleleh dan biasanya salju meleleh ada kristal putih yang membuat air warnanya keruh dan menyulitkan penyelaman tapi pada dasarnya pihak otoritas menyiapkan metode yang available dengan situasi setempat," ucap dia.

 Eril sebelumnya dikabarkan hilang saat sedang berenang di Sungai Aare, Swiss, pada Kamis (26/5/2022) siang waktu setempat.

Informasi Eril, dilaporkan hilang saat berenang di Swiss sebelumnya dibenarkan oleh adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman.

"Bahwa benar anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss," kata Elpi dalam keterangan resminya pada 27 Juni 2022.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pencarian Anak Ridwan Kamil Hari Ini Mencakup 8 Km di Sepanjang Sungai Aare", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2022/05/28/14495791/pencarian-anak-ridwan-kamil-hari-ini-mencakup-8-km-di-sepanjang-sungai-aare.
Penulis : Rahel Narda Chaterine
Editor : Bagus Santosa

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved