Breaking News:

Senangnya Warga Kabupaten Bandung, Bisa Divaksin Booster buat Mudik, Juga Dapat Minyak Goreng Gratis

Warga antusias ikuti vaksinasi booster di kantor PMI Kabupaten Bandung, yang berada di Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (29/3/2022).

Editor: dedy herdiana
Tribunjabar.id/Lutfi Ahmad Mauludin
Warga antusias ikuti vaksinasi booster di kantor PMI Kabupaten Bandung, yang berada di Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (29/3/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG- Warga antusias disuntik vaksin booster di kantor PMI Kabupaten Bandung, yang berada di Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (29/3/2022).

Meski vaksinasi itu juga melayani vaksin 1 dan 2, warga lebih banyak yang mendaftar untuk vaksinasi booster, yang kini jadi syarat mudik.

Apalagi di acara itu, warga yang melakukan vaksin tersebut saat pulang mendapat bingkisan berisi minyak goreng. senangnya.

Menurut Ketua PMI, Ahmad Kustijadi, yang dominan peserta vaksin merupakan booster, dan mereka antusias.

"Sekitar 70 persen booster, jumlah sampai siang ini sudah mencapai 400 lebih, yang ikut vaksinasi termasuk yang baru vaksin kesatu," kata Ahmad, di sela vaksinasi, Selasa (29/3/2022).

Tampak pada gambar vaksin Covid-19 Moderna yang akan menjadi dosis ketiga atau vaksin booster dan jarum suntik bagi tenaga kesehatan di Puskesmas Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Senin (9/8/2021).
Tampak pada gambar vaksin Covid-19 Moderna yang akan menjadi dosis ketiga atau vaksin booster dan jarum suntik bagi tenaga kesehatan di Puskesmas Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Senin (9/8/2021). ((TRIBUNNEWS/Jeprima))

Baca juga: Sah Jadi Syarat Mudik, Begini Cara Daftar Vaksin Booster Agar Bisa Berlebaran dengan Keluarga

Ahmad mengatakan, antusiasnya warga untuk divaksin mungkin ada dorongan dari faktor kebijakan pemerintah, sarat mudik lebaran harus di vaksin booster.

"Tapi intinya program ini menjadi penunjang terciptanya herdimuniti, juga akan berguna untuk banyak hal, salah satunya untuk mudik, kita nantinya sudah gak perlu swab atau PCR ketika beraktivitas," kata Ahmad.

Menurut Ahmad, dalam kegiatan vaksinasi tersebut tersedia jenis vaksin yang digunakan, Moderna, Fizer, dan Johnson and Johnson.

"Terdapat 40 orang tenaga medis, dokternya ada 5 orang, diselenggarakan sejak pagi pukul 08.00 WIB, sampai jam 12.00 WIB. Digelar selama dua hari, sekarang dan besok, targetnya 500 dosis per hari," ucap dia.

Ahmad menjelaskan, pelaksanaan vaksin ini, bukan hanya booster, tapi juga vaksin 1, vaksin 2.

"Ini terselenggara, atas dorongan PMI pusat dan CSR dari Home Credit Indonesia (HCI) karena titik pelaksanaan kegiatan ini di wilayah Jawa Barat, ada di Kabupaten Bandung," katanya.

Baca juga: Sehari Sebelum dan Sesudah Disuntik Vaksin Booster, Awas Jangan Minum Ini, Bisa Fatal

Menurut Ahmad, HCI punya jaringan cukup kuat di Jawa Barat, dan sudah berkomunikasi dengan berbagai pihak, mulai dari PMI Pusat, Pemerintah Provinsi,  Dinas Kesehatan.

"Tentunya PMI Kabupaten Bandung beserta Puskesmas, untuk menyediakan kegiatan vaksinasi beserta tenaga penunjang," kata Ahmad.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved