Breaking News:

Liga 1 2021

Head to Head Persib vs Barito Putera, Lini Pertahanan Maung Bandung Lebih Unggul

Persib Bandung bakal menghadapi Barito Putera di laga pamungkas BRI Liga 1 musim 2021/2022, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Persib Bandung vs Barito Putera 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Persib Bandung bakal menghadapi Barito Putera di laga pamungkas BRI Liga 1 musim 2021/2022, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Kamis (31/3/2022).

Meski hasil pertandingan tidak mempengaruhi apapun bagi tim Maung Bandung yang telah memperoleh tiket AFC Cup musim depan.

Namun, Persib Bandung ingin memberikan 'kado manis' bagi Bobotoh untuk menutup kompetisi Liga 1 musim ini.

Baca juga: Persib Incar Kemenangan Sebagai Kado Perpisahan, Marc Klok Minta Bali United Waspada

Di sisi lain, laga ini menjadi amat penting bagi tim lawan, karena Barito Putera membutuhkan hasil kemenangan untuk dapat tetap bertahan di Liga 1 musim depan.

Saat ini, tim berjuluk Laskar Antasari itu berada di ambang jurang degradasi, karena menempati urutan ke-15, dengan torehan 35 poin.

Tim asuhan Rahmad Darmawan hanya berjarak dua poin dengan Persipura Jayapura yang berada di zona degradasi atau peringkat 16, dengan 33 poin.

Serta berselisih satu poin dengan PSS Sleman yang berada di peringkat ke-14, dengan kumpulan 36 poin.

Melihat rekor pertemuan dari kedua tim dalam lima pertandingan terakhir, Persib Bandung dan Barito Putera sama-sama satu kali saling mengalahkan, dan tiga sisa pertandingan lainnya berakhir imbang. 

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di putaran pertama BRI Liga 1 musim ini, di Stadion Indomilk Arena, Tangerang (4/9/2022).

Dalam pertandingan tersebut, Maung Bandung mampu menaklukkan Laskar Antasari dengan skor 1-0, yang di cetak oleh Marc Klok melalui sepakan bebas di menit 85.

Sebelumnya, duel keduanya pun terjadi pada ajang Liga 1 tahun 2019, yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung (24/11/2019). 

Pertandingan tersebut, berakhir dengan hasil imbang, dengan skor 0-0.

Masih di musim kompetisi yang sama, Barito Putera berhasil mengandaskan perlawanan Persib Bandung, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura (4/8/2019) lalu, dengan skor 1-0.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved