Breaking News:

Persib Mania

Persib Incar Kemenangan Sebagai 'Kado Perpisahan', Marc Klok Minta Bali United Waspada

Persib Bandung bakal menuntaskan laga pamungkasnya di BRI Liga 1 musim 2021/2022.

Liga 1 Indonesia
Persib Bandung 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Persib Bandung bakal menuntaskan laga pamungkasnya di BRI Liga 1 musim 2021/2022.

Persib Bandung bakal menghadapi PS. Barito Putera, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Kamis (31/3/2022).

Meski hasil pertandingan tidak mempengaruhi apapun bagi tim Maung Bandung yang kokoh di peringkat kedua klasemen, dengan poin 68 dari 33 pertandingan, serta resmi memperoleh tiket AFC Cup musim depan.

Namun, hal ini menjadi amat penting bagi tim lawan, karena pertandingan kontra Persib Bandung akan turut mempengaruhi nasib Barito Putera di ajang Liga 1 musim depan.

Baca juga: Jadwal Persib vs Barito Putera, Digelar Bersamaan Persita vs Persipura dan Persija vs PSS Sleman

Apalagi, kini tim berjuluk Laskar Antasari itu tengah berjuang di papan bawah klasemen, urutan ke-15, dengan torehan 35 poin.

Atau hanya berjarak dua poin dengan Persipura Jayapura yang berada di zona degradasi atau peringkat 16, dengan 33 poin.

Serta berselisih satu poin dengan PSS Sleman yang berada di peringkat ke-14, dengan kumpulan 36 poin.

Selebrasi pemain Persib Bandung, Bruno Cantanhede diiringi Rashid, Beckham, dan David da Silva setelah mencetak gol ke gawang Persita Tangerang melalui penalti di Stadion Ngurah Rai, Jumat (7/1/2022) 
Selebrasi pemain Persib Bandung, Bruno Cantanhede diiringi Rashid, Beckham, dan David da Silva setelah mencetak gol ke gawang Persita Tangerang melalui penalti di Stadion Ngurah Rai, Jumat (7/1/2022)  (Tribunnews.com/Muhammad Nursina)

PT. LIB pun telah menetapkan bahwa pertandingan pekan ke-34, tiga tim papan bawah, yaitu Persipura Jayapura, Barito Putera, dan PSS Sleman akan bertanding menghadapi lawan-lawannya di waktu dan hari yang sama. Artinya, pekan ini menjadi laga hidup dan mati bagi ketiga tim tersebut.

Di sisi lain, Persib Bandung ingin memberikan 'kado perpisahan' bagi Bobotoh yang telah mendukung perjalanan tim Pangeran Biru musim ini, meskipun dengan penuh keterbatasan akibat situasi pandemi covid-19, yaitu tidak dapat hadir langsung ke stadion. 

Musim depan, dengan berubahnya status pandemi menjadi endemi, tentu dukungan langsung Bobotoh di stadion sangat dinantikan para punggawa Maung Bandung.

Apalagi musim depan Marc Klok dan kawan-kawan akan berlaga di dua kompetisi, yaitu Liga 1 Indonesia dan Piala AFC.

Harapan itu pun ditunjukan oleh Nick Kuipers, dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, @kuipersnick, beberapa hari lalu.

Selain mencurahkan perasaannya terkait perjalanan Persib musim ini, namun ia pun bertekad untuk bangkit dan meraih hasil lebih baik lagi musim depan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved