Breaking News:

Rara Pawang Hujan di Sirkuit Mandalika Mendunia, Aksinya Sampai Ditiru Quartararo

Aksi pawang hujan bernama Rara Istiati Wulandari di MotoGP Mandalika, Minggu (20/3/2022) langsung menjadi sorotan warganet dan media asing. 

KOMPAS.com/Benediktus Agya Pradipta
Pawang hujan di Sirkuit Mandalika yang mencoba untuk meredakan hujan yang mengguyur lintasan balap MotoGP Mandalika, Minggu (20/3/2022). 

TRIBUNCIREBON.COM -- Aksi pawang hujan bernama Rara Istiati Wulandari di MotoGP Mandalika, Minggu (20/3/2022) langsung menjadi sorotan warganet dan media asing. 

Aksi pawang hujan yang akrab disapa Mbak Rara itu benar-benar menarik perhatian semua orang di Sirkuit Mandalika, terlebih mereka yang umumnya warga asing termasuk para pebalap.

Balapan MotoGP Mandalika pada Minggu (20/3/2022), sempat ditunda sekitar satu jam akibat hujan deras yang turun. Bahkan sempat muncul petir di lintasan.

Ketika hujan tak kunjung reda, pawang hujan pun kemudian beraksi melakukan ritual.

Tak berselang lama, hujan pun mereda dan balapan kelas utama MotoGP pun bisa dilangsungkan.

Dilansir dari Kompas.com yang mengutip dari Kompas.tv, keberhasilan pawang hujan tersebut kemudian menjadi sorotan sejumlah media asing.

Media asal Italia Periodicodaily memuat headline "Pawang hujan untuk menangkal hujan di MotoGP".

Dalam artikelnya, Periodicodaily menuliskan bahwa seorang pawang hujan "memiliki kekuatan nyata melawan fenomena atmosfer, kemampuan ekstrasensor yang mampu mengendalikan dan menenangkan bahkan badai petir yang paling ganas sekalipun".

Sementara itu media Spanyol Mundo Deportivo juga memuat tulisan bahwa MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika bisa digelar setelah "memanggil tarian nonhujan melalui pawang hujan, layanan yang biasanya digunakan dalam acara-acara besar seperti pernikahan atau konser musik".

Tak ketinggalan pula media Jerman Speed Week juga menuliskan hal yang hampir serupa dengan Mundo Deportivo.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved