Breaking News:

Persib Mania

Robert Alberts Takut Dengan Wasit di Laga Persib vs Persebaya: Terjadi Lagi

Keunggulan Persib Bandung atas Persebaya Surabaya di babak pertama, tidak mampu dipertahankan pada babak kedua.

Liga 1 Indonesia
Persib Bandung 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Keunggulan Persib Bandung atas Persebaya Surabaya di babak pertama, tidak mampu dipertahankan pada babak kedua.

Setelah Persebaya Surabaya mampu mencetak satu gol penyama kedudukan yang dilakukan oleh Ricky Kambuaya.

Bahkan Persib Bandung terpaksa harus berjuang dengan jumlah 10 pemain dalam menahan gempuran para pemain lawan sejak menit 69, setelah Ardi Idrus diganjar kartu kuning kedua oleh wasit Fariq Hitaba karena melakukan pelanggaran terhadap Bruno Moreira.

Baca juga: Klasemen BRI Liga 1: Persib Peringkat 2, Bali United Makin Dekat Dengan Gelar Juara

Adapun para pencetak gol dalam laga pekan ke-32 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali malam ini, yaitu David da Silva (25) dan Ricky Kambuaya (77).

Meski hasil ini membuat kedua tim tidak beranjak dari peringkat sebelumnya. 

Namun situasi ini memberikan keuntungan bagi tim pemuncak klasemen Bali United FC untuk memuluskan capaian gelar juara BRI Liga 1 musim ini, dalam pertandingan yang akan berlangsung menghadapi Madura United (21/3/2022) mendatang. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku, dirinya cukup terkejut sejak sebelum pertandingan berlangsung, terlebih saat mengetahui Fariq Hitaba yang akan memimpin pertandingan duel tersebut.

Sebab, berdasarkan pengalaman dari beberapa pertandingan Persib sebelumnya yang dipimpin oleh Fariq Hitaba selalu membuatnya khawatir tentang banyaknya kartu kuning yang dikeluarkannya.

"Sebelum pertandingan, setelah mengetahui siapa wasit yang akan memimpin pertandingan, saya cukup suprise. Karena dalam beberapa pertandingan sebelumnya dimana wasit ini pernah memimpin, membuat saya takut, apalagi di kejadian sebelumnya, dia mengeluarkan enam kartu kuning bagi kami, termasuk saya, dan hal itu kembali terjadi lagi hari ini," ujarnya dalam konferensi pers usia pertandingan, Sabtu (19/3/2022).

Robert Alberts menuturkan, dirinya pun sudah mengingatkan para pemainnya terkait karakter wasit ini, bahkan sejak sebelum pertandingan dimulai dan selesai babak pertama digelar. 

Hal itu dilakukan, agar para pemain tidak terpengaruh terkait apa yang akan diberikan wasit, dan fokus terhadap jalannya pertandingan. 

Pelatih Persib Robert Alberts.
Pelatih Persib Robert Alberts. (TribunJabar.id/Ferdyan)

Namun yang terjadi, adalah kembali para pemain Persib diganjar kartu kuning akibat penilaian melakukan pelanggaran.

Terkait jalannya pertandingan dari kedua tim, Robert menuturkan, para anak asuhnya mampu menjalankan strategi yang diinginkan sepanjang babak pertama, bahkan mencetak gol lebih dulu. 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved