Breaking News:

Persib Mania

Robert Albert Tertawa Saat Diganjar Kartu Kuning, Alasan Wasit Bikin Sang Pelatih Persib Bingung

Wasit mengganjar Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts dengan kartu kuning saat laga Persib vs Persija.

Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Wasit mengganjar Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts dengan kartu kuning saat laga Persib vs Persija.

Duel klasik antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Selasa (1/3/2022), dimenangkan Persib Bandung dengan skor 2-0.

Dua gol Persib di cetak David da Silva pada menit 15 dan 84, dengan pola yang sama,  yaitu menerima umpan sepak pojok Marc Klok di sisi kiri pertahanan Macan Kemayoran.

Situasi ini membuat posisi Persib Bandung naik ke peringkat dua klasemen dengan 57 poin, terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen, Bali United FC. 

Serta, menyalip Arema FC dan Bhayangkara FC yang kini berada diperingkat tiga dan empat, dengan telah mengumpulkan poin yang sama, yaitu 55 poin dari 28 pertandingan.

Pelatih Persib Robert Alberts.
Pelatih Persib Robert Alberts. (TribunJabar.id/Ferdyan)

Di lansir dari unggahan akun media sosial resmi Persib Bandung @persib. Pertandingan tersebut berlangsung dengan tensi tinggi, tercatat 38 pelanggaran dilakukan oleh kedua tim, dan 11 kartu kuning di cabut dari saku wasit asal DI. Yogyakarta, Fariq Hitaba dalam laga tersebut.

Namun, hal tersebut berbeda dengan hasil laporan pertandingan di keluarkan perangkat pertandingan, justru jumlah kartu kuning yang dikeluarkan wasit Fariq Hitaba tercatat hanya delapan, yaitu lima bagi tim Persib  Bandung dan tiga bagi tim Persija Jakarta.

Pemain Persib Bandung yang tercatat mendapat kartu kuning adalah Beckham Putra Nugraha, Henhen Herdiana, Victor Igbonefo, Marc Klok, dan Frets Butuan.

Sedangkan di kubu Persija, kartu kuning diberikan bagi, Ichsan Kurniawan, Makan Konate dan kapten tim, Andritany Ardhiyasa.

Namun momen unik pun terjadi, pasalnya bukan hanya pemain di lapangan yang mendapat kartu kuning dari Fariq Hitaba, namun juga ofisial dari masing-masing tim turut mendapatkannya, yaitu Pelatih Kepala Persib, Robert Rene Alberts dan Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas.

Dalam sorotan kamera siaran langsung, tampak kedua sosok itu keheranan dengan apa yang terjadi. Pasalnya, keduanya merasa tidak melakukan apapun, khususnya provokasi terhadap pengadil di lapangan.

Bahkan, Robert Rene Alberts tampak melihat ke tribun penonton, saat Fariq Hitaba berlari menuju bangku cadangan Maung Bandung.

Namun tiba-tiba, justru Fariq Hitaba memberikan kartu kuning kepada dirinya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved