Breaking News:

Wali Kota Cirebon Doakan Ridwan Kamil Jadi Presiden, Disampaikan Lewat Berbalas Pantun, Ini Katanya

Pantun Azis "Dolan ning batur gawa pepsoden, semoga Pak Gubernur dadi Presiden" (main ke teman membawa pepsoden, semoga Pak Gubernur menjadi Presiden)

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, saat menyampaikan sambutan dalam peresmian Alun-Alun Sangkala Buana, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jumat (4/2/2022) sore 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis, dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, tampak saling berbalas pantun, Jumat (4/2/2022) sore.

Keduanya berbalas pantun saat menyampaikan sambutan dalam peresmian Alun-alun Sangkala Buana, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Saat itu, Azis yang menyampaikan sambutan lebih dulu langsung melempar pantun.

"Jalan-jalan ke alun-alun jangan lupa membeli molen, matur suwun Pak Gubernur sudah membangun Kota Cirebon."

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, bersama Ibu Cinta saat meninjau Alun-Alun Sangkala Buana, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jumat (4/2/2022).
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, bersama Ibu Cinta saat meninjau Alun-Alun Sangkala Buana, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jumat (4/2/2022). (Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi)

Pantun yang dilontarkan Azis pun tampak mendapat sambutan tepuk tangan dari para tamu undangan yang hadir dalam peresmian alun-alun tersebut.

Dalam kesempatan itu, Azis juga mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga Alun-alun Sangkala Buana yang selesai direvitalisasi.

"Alun-alun yang sudah bagus ini harus dijaga, seluruh fasilitas yang ada di dalamnya jangan sampai rusak akibat ulah oknum tidak bertanggung jawab," kata Nasrudin Azis.

Ia juga mengingatkan masyarakat Kota Udang dan wisatawan yang mengunjungi Alun-alun Sangkala Buana harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pasalnya, pandemi Covid-19 belum berakhir bahkan saat ini kasus penyebarannya di Kota Cirebon cenderung meningkat cukup signifikan.

Baca juga: Gubernur Ridwan Kamil Puas Lihat Alun-alun Sangkala Buana Sangat Menonjolkan Sisi Sejarahnya

"Kalau berkunjung ke Alun-alun Sangkala Buana ini jangan lupa dipakai maskernya, kita tidak boleh lengah sehingga prokesnya harus dijaga," ujar Nasrudin Azis.

Azis menutup sambutannya dengan pantun, "Dolan ning batur gawa pepsoden, semoga Pak Gubernur dadi Presiden" (main ke teman membawa pepsoden, semoga Pak Gubernur menjadi Presiden).

Selanjutnya Ridwan Kamil yang menyampaikan sambutan lansung membalas pantun yang dilontarkan Azis.

"Beli mentimun beli ikan, beli coklat beli abon. Selamat alun-alun telah diresmikan, semoga bermanfaat bagi warga Kota Cirebon."

"Terima kasih Pak Wali Kota sudah berpantun, saya balas sedikit saja. Beli bata untuk seserahan, doa terakhir Wali Kota semoga dikabulkan Tuhan," kata Ridwan Kamil.

Baca juga: Resmikan Alun-alun Sangkala Buana Cirebon, Ridwan Kamil: Menepati Janji kepada Sultan Sepuh XIV

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved