Breaking News:

Mau Kunjungi Korban Lingkaran Setan, Vespa Wagub Jabar Malah Mogok di Simpang Kodim Ciamis 

Vespa yang dikemudikan Pak Uu tidak hidup saat distater ketika lampu hijau sudah menyala. Akhirnya Pak Uu turun dari vespa biru yang dikendarainya

Editor: Machmud Mubarok
tribunjabar/andri m dani
Vespa Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mogok di persimpangan Kodim Ciamis Sabtu (15/1) siang. 

Laporan Kontributor Ciamis, Andri M Dani

TRIBUNCIREBON.COM, CIAMIS –Dalam kunjungannya ke Ciamis, Sabtu (15/1) siang, Wagub Jabar H Uu Ruzhanul Ulum menyempatkan diri mengunjungi E, salah seorang siswa korban kegiatan Lingkaran Setan yang dilakukan ekskul kepramukaan SMAN 1 Ciamis.

Setelah memberikan pengarahan dan bersilaturahmi dengan keluarga besar SMAN 1 Ciamis yang berlangsung di GOR SMAN 1 Ciamis, Pak Uu, sapaan akrab Uu Ruzhanul Ulum, memilih naik vespa menuju rumah E di Jl Kartanegara Perum Kertasari Ciamis.

Pak Uu berangkat dari kampus SMAN 1 Ciamis dengan mengendarai vespa, sementara Kepala SMAN 1 Ciamis, Drs  H Suarman Guntara MPd duduk di boncengannya. diiringi sejumlah skuteris. 

Baca juga: 2 Ular Kobra Berhasil Ditangkap Petugas Damkar Ciamis, Anak-anak Sempat Teriak Ketakutan Lihat Ular

Baca juga: Korban Lingkaran Setan Perpeloncoan Pramuka SMAN 1 Ciamis Berjumlah 18 Siswa, Ini Kata Polda Jabar

Setelah melintas jalan Kompleks Pasar Ciamis dan terus ke Jl Mr Iwa Kusumantri, vespa yang dikendarai Pak Uu  tiba-tiba mogok di lampu merah (trafict light) Persimpangan Kodim Ciamis.

Vespa yang dikemudikan Pak Uu tidak hidup saat distater ketika lampu hijau sudah menyala. Akhirnya Pak Uu turun dari vespa biru yang dikendarainya tersebut. Demikian juga dengan Kepala SMAN1 Ciamis Suarman Guntara yang duduk diboncengan.

Pak Uu kemudian bertukar vespa  dengan scooteris lainnya. Wagub Jabar pun naik vespa hijau dan melanjutkan perjalanan menuju Perum Kertasari, melintas Jl A Yani depan Kodim 0613/Ciamis, belok kiri Jl Citapen dan masuk ke Jl Kertanegara Perum Kertasari Ciamis.

Panglima Santri Jabar tersebut berhenti di depan rumah E di Jl Kertanegara Perum Kertasari.

“Habis bensin, tadi,” ujar Pak Uu kepada Tribun.

Setelah itu Pak Uu didampingi Kasubag TU KCD XIII Disdik Jabar, Totong dan Kepsek SMAN  1 Ciamis H Suarman Guntara  langsung bertamu ke rumah E. Bertemu E dan kedua orangtuanya.

Setelah mengutarakan maksud kedatangannya bersilaturahmi juga, Pak Uu meminta E bercerita tentang kejadian sebenarnya saat latihan Pasukan Tongkat eskul kepramukaan Sabtu (8/1) yang membuat heboh dan viral tersebut.

Bahkan Pak Uu juga meminta E mempraktikkan bagaimana bentuk latihan pasukan tongkat di sangga panegas yang dipilih E.

Ny Ari, orangtua E di hadapan Pak Uu dan rombongan, berharap cara-cara kekerasan dalam kegiatan pramuka tersebut dihentikan. “Jangan sampai ada lagi cara-cara kekerasan tersebut, Cukuplah anak saya saja yang jadi korban,” tutur Ny Ari sembari matanya berkaca-kaca. (andri m dani)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved