Breaking News:

2 Ular Kobra Berhasil Ditangkap Petugas Damkar Ciamis, Anak-anak Sempat Teriak Ketakutan Lihat Ular

kaget begitu memergoki ada seekor ular kobra sedang meringkuk di depan kulkas. Anak tersebut ketakutan dan langsung berteriak-teriak minta tolong.

Damkar Ciamis
Petugas Damkar Ciamis mengevakuasi ular king kobra sepanjang 2,5 meter yang dipergoki berada di samping rumah warga di Dusun Lengkong Desa Pusakasari Cipaku 

TRIBUNCIREBON.COM, CIAMIS – Petugas UPT Damkar Ciamis berhasil mengamankan 2 ekor ular kobra di lokasi yang berbeda pada Rabu (12/1).

Masing masing seekor ular kobra Jawa (Naja sputatrix) yang kepergok berada di dalam rumah warga di Dusun Linggamanik Desa Panyingkiran Ciamis. Satu ekor lagi di rumah warga di Dusun Lengkong Desa Pusakasari Cipaku.

Menurut Kepala UPT Damkar Satpol PP Ciamis, Wawan kepada Tribun  Jumat (14/1) pada hari Rabu (12/1) ada dua ekor ular kobra yang berhasil dievakuasi petugas UPT Damkar Ciamis di lokasi yang berbeda.

Petugas Damkar Ciamis mengevakuasi ular king kobra sepanjang 2,5 meter yang dipergoki berada di samping rumah warga di Dusun Lengkong Desa Pusakasari Cipaku
Petugas Damkar Ciamis mengevakuasi ular king kobra sepanjang 2,5 meter yang dipergoki berada di samping rumah warga di Dusun Lengkong Desa Pusakasari Cipaku (Damkar Ciamis)

Rabu (12/1) sekitar pukul 18.30 malam seekor ular kobra Jawa dipergoki sudah berada di dalam rumah Rohman (56) di Dusun Linggamanik Rt 03 RW 06 Dsa Panyingkiran Ciamis.

Keberadaan ular berbisa dan mematikan tersebut pertama kali diketahui salah anak Rohman yang malam tersebut hendak ke kamar mandi.

Namun ia kaget begitu memergoki ada seekor ular kobra sedang meringkuk di depan kulkas. Anak tersebut ketakutan dan langsung berteriak-teriak minta tolong.

Khawatir terjadi hal yang membahayakan , Rohman malam itu juga via telepon minta bantuan  UPT Damkar untuk mengevakuasi ular kobra tersebut.

“Tiga orang petugas yang lagi piket langsung menuju lokasi kejadian menggunakan mobil unit pancar Z 9921 V,” ujar Kepala UPT Damkar Ciamis, Wawan kepada Tribun Jumat (15/1).

Tak butuh waktu lama sekitar pukul 18.55 Rabu (12/1) malam itu juga petugas piket tersebut sudah meninggalkan lokasi kembali ke mako Damkar setelah berhasil menangkap ular kobra yang nyasar masuk rumah warga di Dusun Linggamanik Desa Panyingkiran tersebut.

Sementara di Dusun Lengkong RT 04 RW 07 Desa Pusakasari Kecamatan Cipaku Rabu (12/1) pukul 16.00 sore seekor ular king kobra dipergoki sedang berada di  samping rumah Alan Suherlan (22).

Keberadaan ular king kobra tersebut pertama kali diketahui oleh seorang anak kecil yang Rabu (12/1) sore sekitar pukul 16.00 sedang lewat hendak pergi belajar mengaji ke masjid.

Anak tersebut kemudian memberi tahu penghuni rumah.  

Kemudian pemilik rumah minta bantuan petugas Pos Damkar WMK Kawali. Sore itu juga ular king kobra sepanjang 2,5 meter berhasil dievakuasi  oleh lima orang petugas Pos Damkar WMK Kawali yang datang ke lokasi rumah Alan.

Sekitar pukul 17.00 Rabu itu juga lokasi dinyatakan sudah aman dan petugas Damkar kembali ke Pos Damkar WMK  Kawali dengan menggunakan mobil pancar  Z 9913 V (andri m dani)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved