Breaking News:

Rokaya Akhirnya Pulang Ke Indramayu

Ini Alasan Rokaya TKW Asal Indramayu yang Buat Video Minta Tolong ke Jokowi hingga Viral

Rokaya mengatakan, alasannya membuat rekaman video minta tolong ke Presiden Jokowi karena sudah tidak kuat dengan kondisi kesehatannya tersebut.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mumu Mujahidin
TribunCirebon.com/Handhika Rahman
Rokaya (40), Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau TKW asal Kabupaten Indramayu di kediamannya di Desa Eretan Wetan, Kecamatan Kandanghaur, Jumat (14/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Rokaya (40), Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau TKW asal  Indramayu akhirnya bisa pulang ke tanah air dari Arbil, Irak.

TKW asal Desa Eretan Wetan, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu itu sebelumnya viral seusai meminta tolong ke Presiden Jokowi saat masih berada di Irak.

Kini, ia sudah tiba di rumahnya pada Kamis (13/1/2022) kemarin malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Rokaya mengatakan, alasannya membuat rekaman video minta tolong ke Presiden Jokowi karena sudah tidak kuat dengan kondisi kesehatannya tersebut.

"Waktu itu saya bingung harus bagaimana, harus minta tolong ke siapa, saya gak kuat," ujar dia kepada Tribuncirebon.com di kediamannya, Jumat (14/1/2022).

Ketua SBMI Cabang Indramayu saat menunjukan rekaman video Rokaya (40) yang mengalami sakit di Arbil, Irak, Jumat (24/9/2021).
Ketua SBMI Cabang Indramayu saat menunjukan rekaman video Rokaya (40) yang mengalami sakit di Arbil, Irak, Jumat (24/9/2021). (Tribuncirebon.com/Handhika Rahman)

Diceritakan Rokaya, saat sakit itu, ia sempat bercerita ke majikannya soal kesehatannya. 

Hanya saja, Rokaya tetap diminta tetap untuk bekerja.

Hal itulah yang membuatnya membuat rekaman video kemudian viral hingga akhirnya banyak pihak yang menolong Rokaya agar bisa pulang ke Indonesia.

"Terima kasih banyak kepada semua pihak, kepada pemerintah, kepada SBMI sudah membantu saya, saya senang sekali," ujar dia.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved