Breaking News:

SOSOK Saleh Mantan Camat di Kuningan Disebut Mirip Gubernur Jateng Ganjar Pranowo

Sosok pensiunan ASN (Aparatur Sipil Negeri) Kuningan yang memiliki nama lengkap Saleh Ruchiyat ini disebut mirip Ganjar Pranowo.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Kontributor Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Saleh Ruchiyat Mantan Camat Kuningan disebut mirip dengan sosok Ganjar Pranowo 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN - Sosok pensiunan ASN (Aparatur Sipil Negeri) Kuningan yang memiliki nama lengkap Saleh Ruchiyat ini disebut mirip Ganjar Pranowo.

Kemiripan itu terihat dari ketinggian postur badan serta rambut putih yang menjadi ciri khas pribadi Gubernur Jawa Tengah.

Menanggapi hal tersebut, sosok mirip Ganjar Pranowo alias Saleh Ruchiyat membenarkan hal itu berdasarkan penilaian publik.

"Sebenarnya iya banyak yang bilang begitu, kok mirip Pak Ganjar Pranowo sih," kata Saleh yang juga mantan Camat Kuningan saat ditemui di warung kopi di Taman Cirendang, Selasa (11/1/2022).

Saleh Ruchiyat Mantan Camat Kuningan disebut mirip dengan sosok Ganjar Pranowo
Saleh Ruchiyat Mantan Camat Kuningan disebut mirip dengan sosok Ganjar Pranowo (Kontributor Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai)

Kemiripan dengan sosok Ganjar Pranowo, dia mengklaim bahwa itu terjadi ketika masih aktif menjalankan tugas dan kewajiban sebagai pejabat pemerintah.

"Iya, dari dulu sewaktu saya jadi Camat juga bilang begitu. Tapi saya jalani saja dan profesional kerja sebagai pelayan masyarakat," ujarnya.

Menyinggung soal masa purna bakti, Saleh mengatakan dalam mengisi waktu di masa pensiunan ini, tidak lepas dari kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Ya masa pensiun ini. Saya paling mengikuti kegiatan seperti berkebun dan bermasyarakat seperti biasa saja. Kemudian dalam menjalankan kehidupan ini, saya tetap berpesan kepada warga semua untuk tetap menjaga kondusifitas lingkungan," ujarnya.

Saleh yang juga pria kelahiran 19 Bulan September 1962 ini lebih banyak menggunakan waktu bareng keluarga dan anak cucunya.

"Iya, untuk semasa begini. Saya banyak menggunakan waktu bareng keluarga dan anak cucu," kata Saleh yang pernah menjabat di tujuh Kecamatan di Kuningan.

Ditanya bagaimana mengenal sosok Ganjar Pranowo, Saleh mengaku sangat suka dengan gaya kepemimpinan sebagai Gubernur Jawa Tengah. Terlebih dengan sikap memimpin pemerintah yang tertib administrasi.

"Meski belum bertemu langsung dengan Pak Ganjar Pranowo. Saya suka dengan gaya kepemimpinan beliau, mudah - mudahan ada kesempatan dan waktu untuk di pertemuan dengan beliau," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved