Breaking News:

Bupati Sumedang Pun Angkat Setelah Tahu Ada Anak Disekap dan Dirantai, Juga Apresiasi Warga Menolong

Kabar seorang bocah usia 5 tahun disekap dan dirantai di Sumedang sampai ke Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir. 

Editor: dedy herdiana
Tribun Jabar/Seli Andina
Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana.

TRIBUNCIREBON.COM, SUMEDANG - Kabar seorang bocah usia 5 tahun disekap dan dirantai di Sumedang sampai ke Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir

Sambil terus berkoordinasi dengan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) yang mendampingi korban, Bupati menyampaikan prihatin.  

"Tentunya saya sangat prihatin dan menyesalkan peristiwa penyekapan itu. Saya sudah menugaskan dinas terkait dan P2TP2A untuk memastikan anak tersebut mendapatkan pendampingan terbaik dan mentalitasnya kembali sehat setelah trauma," kata Dony Ahmad Munir kepada TribunJabar.id melalui sambungan telepon, Rabu malam. 

Peristiwa ditemukannya anak usia 5 tahun dalam keadaan tersekap dan anggota badan diikat rantai itu pada Rabu siang (5/1/2022), ketika rumah tempat anak itu disekap, di kawasan Anggrek, Sumedang Utara, muncul kepulan asap. 

Baca juga: BIADAB! Bocah 5 Tahun di Sumedang Disekap dan Dirantai di Kamar, Diselamatkan Warga Saat Kebakaran

Warga datang mendobrak dan memadamkan api. Suara anak itu terdengar dan warga menemukannya dalam keadaan terkulai dengan badan tak bisa bergerak akibat dirantai.  

Selain mengucapkan keprihatinan, Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada warga Perumahan Anggrek Regency yang telah sigap dan cekatan memadamkan api serta menyelamatkan anak tersebut. 

"Terimakasih kepada lingkungan, tentunya menjadi perhatian bagi kita semua untuk bisa saling mengawasi," ucap Dony. 

Dia mengatakan bahwa pelaku penyekapan tidak lain, diduga adalah tante anak itu. Ibu sang anak telah meninggal dunia, sementara ayahnya bekerja di luar kota. 

Baca juga: Dengar Ada Bocah Disekap dan Dirantai di Rumah yang Nyaris Kebakaran, Wabup Sumedang Angkat Bicara

Bupati menyerahkan sepenuhnya penegakkan hukum kepada Kepolisian. Namun, hukum yang ditegakkan itu mesti memberi efek jera kepada pelaku dan menjadi cermin bagi warga lainnya untuk tidak sekali-kali menyakiti anak-anak. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved