Breaking News:

Dengar Ada Bocah Disekap dan Dirantai di Rumah yang Nyaris Kebakaran, Wabup Sumedang Angkat Bicara

Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan angkat bicara soal penyekapan bocah usia 5 tahun di rumah nyaris kebakaran. 

Editor: dedy herdiana
Tribunjabar.id/ Luthfi Ahmad
Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan (kanan) saat pantau penerapan AKB mall dan lainnya hanya bisa melayani pengunjung 50 persen dari daya tampung fasilitas yang ada dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19, beberapa waktu lalu. 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana.

TRIBUNCIREBON.COM, SUMEDANG - Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan angkat bicara soal penyekapan bocah usia 5 tahun di rumah nyaris kebakaran

Bukan hanya disekap, anak itu dikerangkeng dengan rantai yang digembok ke ranjang dan velg mobil. 

Erwan membaca kronologi lengkap di TribunJabar,id, menurutnya, tindakan penyekapan tersebut bukan saja tidak manusiawi tetapi lebih dari itu. 

Seorang bocah diketahui bernama R ini diduga disekap dan dirantai di dalam rumah yang berada di sebuah perumahan di Sumedang Utara. 
Seorang bocah diketahui bernama R ini diduga disekap dan dirantai di dalam rumah yang berada di sebuah perumahan di Sumedang Utara.  (Dokumentasi/Toni S LismanLisman)

"Setelah saya membaca kronologisnya, sungguh biadab pelaku yang merantai anak tersebut," kata Erwan kepada TribunJabar.id melalui sambungan telepon.  

Peristiwa yang menghenyak dada terjadi di Sumedang. Di tengah menguatnya dukungan terhadap perlindungan perempuan dan anak, seorang bocah berusia 5 tahun ditemukan dalam kondisi tersekap. Anggota badannya dirantai sampai melemah. 

Baca juga: Pemilik Rumah Tempat Bocah Disekap Datang ke Mapolres Disopiri Polisi, Begini Perkembangan Kasusnya

Anak tersebut bernama Rizky. Penyekapan terhadapnya ini terbongkar karena rumah di mana Rizky disekap terbakar akibat kompor yang tak dimatikan penggunanya, Rabu (5/1/2022). 

Erwan mengatakan tidak ada alasan yang bisa diterima untuk perilaku biadab tersebut. Dia mendesak pihak Kepolisian untuk mengusut kasus ini hingga tuntas, hingga pelakunya tertangkap dan diganjar hukuman setimpal dengan perbuatannya. 

"Apapun alasannya, tidak bisa diterima memperlakukan anak umur 5 tahun seperti itu. Saya berharap pelakunya diproses secara hukum, " kata Erwan.

Dalam persoalan ini, Erwan mengatakan Pemerintah Kabupaten Sumedang hadir untuk mendampingi korban. 

Baca juga: Pemilik Rumah Tempat Bocah 5 Tahun Disekap dan Dirantai yang Kebakaran di Sumedang, Digiring Polisi

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved