Breaking News:

Piala AFF 2020

Media Vietnam Soroti Gol Pratama Arhan yang Samakan Skor Jadi 2-2, dan Kritik Keputusan Wasit

Sejumlah media Asia Tenggara menyorot kemenangan dramatis timnas Indonesia atas Singapura di semifinal leg kedua Piala AFF 2020.

Editor: dedy herdiana
(Photo by Roslan RAHMAN / AFP)
Pemain Singapura Shahdan Sulaiman (kiri) melakukan tendangan bebas untuk mencetak gol pada pertandingan leg kedua semifinal sepak bola Piala Suzuki AFF 2020 antara Singapura dan Indonesia di Stadion Nasional di Singapura pada 25 Desember 2021. 

TRIBUNCIREBON.COM - Sejumlah media Asia Tenggara menyorot kemenangan dramatis Timnas Indonesia atas Singapura di semifinal leg kedua Piala AFF 2020.

Namun ada media Vietnam yang lebih menyoroti keputusan-keputusan wasit yang membuat Timnas Indonesia meraih kemenangan, terutama soal gol Pratama Arhan.

Hampir semua media Asia Tenggara itu menuliskan skuad Garuda melaju ke final Piala AFF 2020 setelah melalui laga super dratmatis di mana pasukan Shin Tae-yong harus berjuang sampai babak tambahan waktu melawan Singapura pada Sabtu (25/12/2021) malam WIB.

Ezra Walian dan kawan-kawan memastikan kelolosan ke partai pamungkas dengan mencetak dua gol pada extra time untuk mencatatkan kemenangan 4-2.

Pasukan Merah Putih melangkah ke final dengan keunggulan agregat 5-3.

Baca juga: DRAMA Kemenangan Indonesia Atas Singapura Bikin Jantung WNI Berdetak Kencang, Ini 11 Faktanya

Baca juga: DRAMA 6 Gol yang Mengantarkan Indonesia ke Final Piala AFF 2020, Nadeo Argawinata Jadi Pahlawan

Di pihak lain, The Lions harus menyudahi pertandingan dengan delapan pemain setelah tiga personel mereka, termasuk kiper Hassan Sunny, dikartu merah wasit.

Partai tersebut tentu menjadi salah satu pertandingan paling dramatis dalam sejarah kompetisi.

Apalagi jika mengingat Garuda hampir di ambang tersingkir kalau bukan karena aksi heroik kiper Nadeo Argawinata menahan penalti Faris Ramli, dua menit sebelum waktu normal berakhir untuk memaksa tambahan waktu.

Laga rollercoaster tersebut pun mendapat perhatian dari media-media Asia Tenggara.

Pertama adalah dari dua media asal Singapura, Channel News Asia dan The Straits Times.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved