Breaking News:

Piala AFF 2020

DRAMA Kemenangan Indonesia Atas Singapura Bikin Jantung WNI Berdetak Kencang, Ini 11 Faktanya

Sebelumnya masyarakat Indonesia dibuat tidak tenang, jantung berdetak kencang, meski akhirnya merasa plong dengan skor kemenangan 4-2

Editor: dedy herdiana
Twitter PSSI
Tiga pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam, Egy Maualana Vikri dan Witan Sulaeman. Skuad Garuda menang atas Singapura dengan skor 4-2 di leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021). 

TRIBUNCIREBON.COM - Alhamdulillah, itulah kata yang terucap di akhir laga Indonesia vs Singapura pada semifinal leg kedua Piala AFF 2020 yang penuh drama.

Sebelumnya masyarakat Indonesia dibuat tidak tenang, jantung berdetak kencang, meski akhirnya merasa plong dengan skor kemenangan 4-2 untuk kemenangan skuad Garuda.

Bagaimana akan merasa tenang, di ujung babak pertama kedudukan jadi mbang 1-1, skor yang sama dengan torehan akhir di leg pertama.

Kemudian di babak kedua, Timnas Indonesia harus tertinggal 1-2, padahal pemain Singanpura tinggal 9 orang karena dua pemain kena kartu merah.

Bersyukur meski penuh drama dan membuat jantung masyarakat Indonesia berdetak kencang sepanjang laga, Timnas Indonesia berhasil melaju ke partai final Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia menang agregat 5-3 atas Singapura.

Kemenangan itu menjadi tiket ke-6 skuad Garuda ke partai puncak kompetisi dua tahunan nan bergengsi di Asia Tenggara.

Semua masyarakat Indonesia yang menonton lagaitu menjadi saksi bahwa tiket final ke-6 yang dimiliki Indonesia bukan langkah mudah.

Baca juga: Hasil Pertandingan Piala AFF 2020 Singapura Kalah 4-2 dengan 3 Kartu Merah, Indonesia Maju ke Final

Baca juga: Bek Timnas Singapura yang Tak Berdaya Sentuhan Maut Witan-Asnawi Akui Satu Hal soal Timnas Indonesia

Mereka harus berjuang selama 120 menit dengan kejadian-kejadian di luar kepala.

Bagaimana tidak? Indonesia, yang unggul jumlah pemain pada babak kedua, harus tertinggal lebih dulu dengan skor 1-2 saat itu.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved