Breaking News:

Natal 2021

Jelang Perayaan Natal di Kuningan Sat Brimob Polda Jabar Sisir 8 Gereja, Kapolres Jelaskan Begini

Polres Kuningan melakukan kegiatan sterilisasi ke beberapa lokasi gereja yang berada di wilayah hukum

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Humas Polres Kuningan
Personel Sat Brimob Polda Jabar didukung Polres Kuningan menyisir sejumlah gereja sebelum perayaan misa Natal di Kuningan, Jumat (24/12/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Guna menciptakan suasana perayaan Natal yang aman dan kondusif, Polres Kuningan melakukan kegiatan sterilisasi ke beberapa lokasi gereja yang berada di wilayah hukum Polres Kuningan, Jumat (24/12/21).

Kegiatan sterilisasi dipimpin Kabag Ops Polres Kuningan Kompol Tri Sumarsono melibatkan Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Jabar, Sat Intelkam, Sat Samapta, Si Propam dan Si Humas Polres Kuningan.

"Kegiatan sterilisasi gereja yang dilakukan Polres Kuningan bertujuan agar pelaksanaan ibadah dan perayaan Natal berjalan aman dan lancar," ungkap Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya.

Baca juga: Kumpulan Ucapan Selamat Natal 2021, Kata-katanya Cocok Dikirim ke Kerabat Saat Rayakan Hari Natal

Baca juga: Menag Yaqut Cholil Qoumas Ucapkan Selamat Natal 2021 untuk Umat Kristiani, Perkuat Persaudaraan

Dia mengatakan bahwa sterilisasi di beberapa gereja ini, sudah menjadi Standar Operational Procedur (SOP) bagi semua gereja yang hendak melaksanakan Misa Natal beberapa jam sebelumnya, sehingga diharapkan memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi umat yang akan melaksanakan ibadah.

"Mengenai  kegiatan sterilisasi juga merupakan rangkaian dari kegiatan Operasi Lilin Lodaya 2021 yang dilakukan Polres Kuningan, yang akan berlangsung dari tanggal 23 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022," ujarnya.

Menurut AKBP Doffie ada sekitar 8 gereja yang dilakukan sterilisasi, terutama gereja-gereja yang dijadikan pusat kegiatan umat Kristiani untuk melakukan ibadah Misa, yakni gereja yang berada di kawasan Cigugur dan Kuningan Kota.

"Dalam kegiatan sterilisasi itu, Tim Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Jabar menggunakan alat metal detector ke seluruh sudut-sudut gereja yang dikunjungi. Selain itu di setiap gereja juga ditempatkan beberapa personel yang terdiri dari unsur Polri, TNI dan dari Dishub Kab Kuningan," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved