Breaking News:

Muktamar ke 34 NU

Gus Yahya Terpilih Jadi Ketua Umum PBNU, Begini Suasana Ponpes Khas Kempek Cirebon Markas Kiai Said

Gus Yahya, terpilih menjadi Ketua Umum PBNU, tidak memengaruhi Pondok Pesantren Khas Kempek di Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, kediaman Kiai Said

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Suasana Pondok Pesantren Khas Kempek di Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jumat (24/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Yahya Cholil Staquf, akrab disapa Gus Yahya, terpilih menjadi Ketua Umum PBNU masa khidmah 2021 - 2026 dalam Muktamar NU ke-34 di Lampung, Jumat (24/12/2021).

Dalam muktamar tersebut, Gus Yahya berhasil meraih 337 suara dan KH Said Aqiel Siradj yang telah memimpin PBNU selama dua periode mendapatkan 210 suara.

Namun, kekalahan Kiai Said tampaknya tidak memengaruhi Pondok Pesantren Khas Kempek di Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, yang merupakan kediamannya.

Suasana ponpes tersebut juga terlihat sepi, bahkan terasa tidak terpengaruh hingar bingar Muktamar NU ke-34 di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung (Unila).

Baca juga: Jelang Muktamar NU 2021 di Lampung, Suara Jabar Pecah, 10 Pengurus Cabang Dukung Gus Yahya

Para santri pun terlihat beraktivitas seperti biasanya. Pada Jumat (24/12/2021), puluhan santri terlihat bergegas menuju masjid untuk menunaikan salat jumat.

"Kami hanya santri, enggak bisa komentar soal hasil Muktamar NU," kata seorang santri, Beben (17), saat ditemui di Ponpes Khas Kempek.

Ia mengatakan, sejauh ini kegiatan di Ponpes Khas Kempek juga tetap berjalan seperti biasanya dan tidak terpengaruh adanya Muktamar NU.

Perwakilan keluarga Ponpes Khas Kempek, Ahmad Nahdi, menyampaikan, saat ini sebagian besar keluarga pesantren tengah berada di Lampung.

Menurut dia, kehadiran mereka untuk memberikan dukungan kepada Kiai Said yang kembali mencalonkan sebagai Ketua Umum PBNU.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved