Breaking News:

KRONOLOGI Suparjo yang Wafat di Malaysia, 14 Tahun Tak Pulang Disambut Sang Ibu Sudah Jadi Jenazah

Suparjo sudah 14 tahun tidak pulang dan tidak pernah bertemu langsung dengan ibunya, Kasanah yang kini sudah berusia 80 tahun.

Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Kasanah (80) saat memeluk peti jenazah anaknya setibanya di rumah duka di Desa Karanganyar, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu, Selasa (21/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Innalillahi wainna ilaihi rajiun, kabar duka kembali datang dari Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau TKI asal Kabupaten Indramayu.

Suparjo (38), TKI warga Desa Karanganyar, Kecamatan Pasekan tersebut meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan di Selangor, Malaysia pada minggu kemarin.

Padahal Suparjo sudah 14 tahun tidak pulang dan tidak pernah bertemu langsung dengan ibunya, Kasanah yang kini sudah berusia 80 tahun.

Ketua Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Cabang Indramayu, Juwarih menceritakan kronologi yang menimpa TKI Suparjo.

Suparjo dikatakannya meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat pertolongan.

"PMI yang bersangkutan ini di Malaysia awalnya bekerja di perkebunan sawit pada tahun 2007, hanya saja ia kabur dan kemudian mencari pekerjaan ke kota," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Selasa (21/12/2021).

Pemulangan jenazah TKI asal Indramayu dari Malaysia di Desa Karanganyar, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu, Selasa (21/12/2021).
Pemulangan jenazah TKI asal Indramayu dari Malaysia di Desa Karanganyar, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu, Selasa (21/12/2021). (Tribuncirebon.com/Handhika Rahman)

Juwarih menceritakan, tidak diketahui secara pasti saat pergi ke kota, Suparjo bekerja apa.

Hanya saja, saat sedang berkendara, kendaraan yang dikendarainya berbenturan dengan sebuah mobil hingga membuatnya meninggal dunia.

Disampaikan Juwarih, saat mengetahui, kabar tersebut, keluarga korban sempat syok.

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved