Breaking News:

Omicron Masuk RI, Majalengka Siapkan Langkah Antisipasi dan Pastikan Ini Sumber Penyebarannya

Pemerintah Kabupaten Majalengka mulai siapkan langkah antisipasi usai temuan kasus virus Corona varian Omicron yang dilaporkan telah masuk Indonesia

Penulis: Eki Yulianto | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Bupati Majalengka, Karna Sobahi 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Pemerintah Kabupaten Majalengka mulai menyiapkan langkah antisipasi usai temuan kasus virus Corona varian Omicron yang dilaporkan telah masuk ke Indonesia.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengatakan, saat ini Pemkab Majalengka sedang mempelajari karakteristik dari varian Omicron.

Menurut Karna, varian ini sangat cepat penularannya.

"Kita sedang mempelajari mengenai karakteristik dari virus baru itu dan sudah ditemukan indikasinya yang berbahaya salah satunya itu sangat mempercepat penularan," ujar Karna kepada media, Sabtu (18/12/2021).

Meski baru masuk ke Indonesia, namun Karna memastikan sumber penularan virus Corona apapun variannya adalah berasal dari adanya kerumunan.

Untuk itu, Pemkab Majalengka akan mengantisipasi penyebaran varian Omicron ini dengan membatasi mobilitas masyarakat.

"Sumbernya dari mana, tetap dari kerumunan orang. Makanya pada nataru di Majalengka walaupun pemerintah telah mencabut pemberlakuan (PPKM) Level 3, kita tetap akan membatasi mobilitas. Akan ada penyekatan jalan, objek wisata diperketat."

"Karena untuk tahun baru tidak bisa dihindari orang dari mana-mana datang ke Majalengka kan, itu yang kita antisipasi. Kemarin Pak Wabup datang langsung ke Polres untuk menyiapkan itu, bagaimana mengatur pergerakan orang," ucapnya.

Selain membatasi mobilitas masyarakat, Pemkab Majalengka juga akan menyiapkan pencegahan mulai dari tingkat desa.

Bahkan rumah sakit juga diminta bersiap jika nantinya terjadi lonjakan kasus Corona di Majalengka.

"Rumah sakit sudah diminta untuk disiapkan, kemudian posko di setiap desa juga kita optimalkan lagi. Dengan cara ini insyaallah kita harus betul-betul antisipasi," jelas dia.

Baca juga: Ini Gejala Orang yang Terinfeksi Omicron, Segera Cek Jika Alami Tenggorokan Gatal hingga Nyeri Badan

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved