Breaking News:

2 Kebakaran di Kuningan, Satu Diduga Tersambar Petir, Satu Lagi Menimpa Rumah Janda

Musibah kebakaran dalam sehari terjadi dua kali di lokasi berjauhan, satu di antaranya diduga kuat akibat sambaran petir saat hujan di Kuningan.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Humas Damkar Kuningan
Musibah kebakaran dalam sehari terjadi dua kali di lokasi berjauhan, satu di antaranya diduga kuat akibat sambaran petir saat hujan di Kuningan. 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Musibah kebakaran dalam sehari terjadi dua kali di lokasi berjauhan, satu di antaranya diduga kuat akibat sambaran petir saat hujan di Kuningan.

Demikian dikatakan Kepada UPT Damkar Kuningan Khadafi saat memberikan keterangan kepada wartawan, Selasa (14/12/2021).

Khadafi mengatakan, untuk lokasi kebakaran  terjadi sekitar pukul 12.00 WIB siang itu menimpa bangunan rumah milik Arinah (70), seorang janda yang juga petani di warga Desa Bangun Jaya, Kecamatan Subang, Kuningan.

"Kejadian kebakaran pada rumah warga tadi, menurut  Pak Udin Samsudin(49), yaitu anak dari pemilik rumah tersebut. Mengaku saat pukul 05.30 ibunya memasak air dengan tungku untuk persiapan ke sawah," ujarnya.

Baca juga: Rumahnya Kebakaran, Ibu Panik Sampai Lupa Gendong Bayinya: Saya Menyesal Tak Bisa Selamatkan Dia

Lalu jam 06.30 Arinah pergi ke sawah meninggalkan tungku yang masih menyala. Pada pukul 07.00 pagi itu, muncul kobaran api dan dilihat Pak Toto (45t) tetangganya.

"Saat Pak Toto melihat api, sudah membesar melalap rumah dan Pak Toto meminta bantuan warga untuk memadamkan api. Pukul 09.30 WIB, si api berhasil dipadamkan oleh warga setempat," katanya.

Menurut Khadafi, tidak ada laporan yang masuk terkait kebakaran di Bangun Jaya yang masuk ke kantor UPT Pemadam Kebakaran. Namun untuk memastikan, pukul 12.00 WIB, sebanyak 2 anggota regu ke lokasi kebakaran.

"Dari hasil investigasi itu kuat dugaan sumber kebakaran dari tungku yang masih menyala. adapun total kerugian itu sekitar Rp 39 ribuan," katanya.

Kebakaran terpisah terjadi pukul 14.00 WIB, yang berlokasi di Desa Sangkanurip, Kecamatan Cigandamekar. Kobaran api menyulut besar hingga membuat awan diselimuti asap tebal dan pekat itu muncul dari kebakaran gudang pengolahan kasur busa daerah setempat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved