Breaking News:

Kesehatan

Alasan Kenapa Anda Selalu Capek, Salah Satunya Kebanyakan Rebahan

Kelelahan merupakan gejala umum dari beberapa kondisi dan penyakit serius, tetapi dalam kebanyakan kasus itu disebabkan oleh faktor gaya hidup.

Penulis: MG Cirebon | Editor: Machmud Mubarok
net
kelelahan 

TRIBUNCIREBON.COM - Kelelahan atau capek adalah gejala umum dari beberapa kondisi dan penyakit serius, tetapi dalam kebanyakan kasus itu disebabkan oleh faktor gaya hidup sederhana.

Untungnya, ini adalah hal yang paling mudah untuk diperbaiki.

Artikel ini mencantumkan 10 alasan potensial mengapa Anda selalu lelah dan memberikan rekomendasi cara untuk mendapatkan kembali energi Anda.

1. Mengonsumsi Terlalu Banyak Karbohidrat Halus
Karbohidrat bisa menjadi sumber energi yang cepat. Saat Anda memakannya, tubuh Anda memecahnya menjadi gula, yang dapat digunakan untuk bahan bakar.

Namun, makan terlalu banyak karbohidrat olahan justru bisa menyebabkan Anda merasa lelah sepanjang hari.

Mengutip dari Healthline.com, ketika gula dan karbohidrat olahan dikonsumsi, mereka menyebabkan kenaikan gula darah Anda dengan cepat. Ini menandakan pankreas Anda untuk menghasilkan sejumlah besar insulin untuk mengeluarkan gula dari darah Anda dan masuk ke sel Anda.

Lonjakan kadar gula darah ini – dan penurunan berikutnya – dapat membuat Anda merasa lelah. Menginginkan energi cepat, Anda secara naluriah meraih porsi karbohidrat olahan lainnya, yang dapat menyebabkan lingkaran setan.

Beberapa penelitian telah menemukan bahwa meminimalkan gula dan karbohidrat olahan saat makan dan camilan biasanya mengarah ke tingkat energi yang lebih besar.

Dalam sebuah penelitian, anak-anak yang makan camilan tinggi karbohidrat olahan sebelum pertandingan sepak bola melaporkan lebih banyak kelelahan daripada anak-anak yang makan camilan berbahan dasar selai kacang.
Untungnya, penelitian menunjukkan bahwa beberapa makanan dapat membantu melindungi dari kelelahan.

Misalnya, kaldu okra dan bonito kering mengandung senyawa yang dapat mengurangi kelelahan dan meningkatkan kewaspadaan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved