Breaking News:

Tak Kapok-kapok Pria di Cirebon Ini Sudah 3 Kali Keluar Masuk Penjara Gara-gara Narkoba

Menurut dia, mereka diamankan dalam penggerebekan di dua lokasi berbeda dan diduga kerap mengadakan pesta narkoba.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar (kanan) saat menginterogasi pengedar sabu-sabu dalam konferensi pers di Mapolres Cirebon Kota, Jalan Veteran, Kota Cirebon, Rabu (17/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Jajaran Polres Cirebon Kota mengamankan dua tersangka kasus peredaran gelap narkoba jenis sabu-sabu.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar, mengatakan, kedua pengedar narkona tersebut masing-masing berinisial WL (30) dan CL (36).

Menurut dia, mereka diamankan dalam penggerebekan di dua lokasi berbeda dan diduga kerap mengadakan pesta narkoba.

"WL ditangkap di rumah kontrakannya yang berada di Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, pada Senin (1/11/2011) kira-kira pulul 21.30 WIB," kata M Fahri Siregar saat konferensi pers di Mapolres Cirebon Kota, Jalan Veteran, Kota Cirebon, Rabu (17/11/2021).

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar (kanan) saat menginterogasi pengedar sabu-sabu dalam konferensi pers di Mapolres Cirebon Kota, Jalan Veteran, Kota Cirebon, Rabu (17/11/2021).
Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar (kanan) saat menginterogasi pengedar sabu-sabu dalam konferensi pers di Mapolres Cirebon Kota, Jalan Veteran, Kota Cirebon, Rabu (17/11/2021). (Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi)

Sementara CL diringkus di wilayah Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, pada Jumat (12/11/2021) kira-kira pukul 13.00 WIB.

Ia mengatakan, CL diamankan saat kedapatan tengah mengikuti pesta sabu-sabu di salah satu rumah warga di kawasan tersebut.

Bahkan, pihaknya mengakui CL merupakan residivis kasus narkoba dan telah keluar masuk penjara sebanyak tiga kali.

"Dari rekam jejaknya, CL ini memang berperan sebagai pengedar sabu-sabu sekaligus pemakai juga," ujar M Fahri Siregar.

Baca juga: Polres Cirebon Kota Bongkar Sindikat Peredaran Narkoba via IG Yang Tau Aja, Sita 117,51 Gram Sabu

Fahri menyampaikan, penggerebekan itu berawal dari informasi masyarakat yang melaporkan dugaan berlangsungnya pesta narkoba di lingkungannya.

Para petugas langsung bertindak cepat menindaklanjuti laporan itu dan berhasil mengamankan kedua tersangka dalam waktu serta tempat berbeda.

Selain itu, dari tangan CL petugas mengamankan satu paket sabu-sabu seberat 0,22 gram, bong, timbangan elektrik, ponsel, dan lainnya.

"Dari WL, kami mengamakan satu paket sabu-sabu siap edar yang beratnya mencapai 0,55 gram dan lainnya," kata M Fahri Siregar.

Para tersangka juga dijetat Pasal 112 dan Pasal 114 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika serta terancam hukuman minimal enam tahun penjara da denda paling sedikit Rp 10 miliar.

Baca juga: Geng Motor Tengah Pesta Sabu-sabu Digerebek Polisi, Ternyata Narkoba dari Napi Lapas Kuningan

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved