Breaking News:

Atlet Paralimpik Kuningan Disambut Meriah, Pemkab Kucurkan Kadeudeuh, 2 Atlet Tampil di Paragames

Berhasil mengharumkan daerah di Peparnas (Pekan Olahraga Paralimpic Commite Indonesia) 2021 Papua, rombongan atlet dan official NPCI disambut

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Humas Pemkab Kuningan
Atlet paralimpik asal Kuningan yang baru pulang dari ajang Peparnas di Papua disambut di Pandapa Paramartha Kuningan,Selasa (16/11/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Berhasil mengharumkan daerah di Peparnas (Pekan Olahraga Paralimpic Commite Indonesia) 2021 Papua, rombongan atlet dan official NPCI Kuningan disambut hangat di Pendopo Pemkab Kuningan, Selasa (16/11/2021).

Sebelum tiba di lokasi acara penyambutan tersebut, rombongan atlet dan ofisial ini diarak mengelilingi kota Kuningan. Hal ini dilakukan sebagai ungkapan syukur bahwa  dalam pelaksanaan Peparnas 2021, Kontingen Jawa Barat berhasil menjadi Runner-up di bawah posisi tuan rumah Papua.

Ketua NPCI Kabupaten Kuningan, Dr Elon Carlan yang juga Kabid Dikmas di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kuningan, mengatakan, penyambutan rombongan atlet ini, sebagai bentuk hormat dan terima kasih kepada jajaran Pemkab Kuningan yang tidak membedakan antara atlet KONI dan atlet Paralimpik.

"Penyambutan ini menunjukkan bahwa kami juga sangat dimanusiakan oleh Pemkab Kuningan, kami tentu sangat berterima kasih atas kegiatan berlangsung tadi," ujar Elon kepada wartawan di kegiatan tadi, Selasa (16/11/2021).

Baca juga: Berprestasi di Event Olahraga Tingkat Asia, 3 Atlet Paralimpik Asal Kuningan Jadi PNS di Kemenpora

Elon mengaku bangga dan berterima kasih kepada Pemprov Jabar atas perlakukan dan kebaikan sama terhadap para atlet berprestasi.

"Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah dan Provinsi. Sebab saat perhelatan Peparnas XVI Papua, 6 atlet binaan NPCI Kuningan berhasil mendapatkan medali emas, perak dan perunggu.  Atlet atas nama Indah meraih medali emas pada cabang atletik 400 meter putri. Prestasinya ternyata berhasil memecahkan  rekor Olimpiade Paralimpik Tokyo," katanya.

Dismaping itu, untuk atlet atas nama Insan (tuna daksa) juga meraih emas pada cabang lari 200 meter putra. "Insan juga pemecah rekor Nasional. Selain itu, untuk Tita (cabang catur) dengan 1 emas, Junaedi (tenis meja) 2 medali emas,  Mimin Aminah (atletik) 1 perak dan 2 perunggu, serta Yayuk (atletik) 3 perunggu," katanya.

Elon, juga berpesan kepada para atlet untuk tidak jadi angkuh dan sombong karena prestasi yang telah diukir.

"Kami tekankan kepada atlet NPCI tetap harus sopan dan tidak angkuh saat bergaul di lingkungan. Kemudian Atas prestasi ini, atlet atas nama Indah, insan dan Tita nanti akan gabung ke Pelatnas untuk ikut ASEAN Paragames di Vietnam," katanya.

Di tempat yang sama, Bupati Kuningan, H Acep Purnama mengatakan selamat datang kepada rombongan atlet dan official Peparnas asal Kuningan yang telah kembali ke tanah kelahiran.

"Kita wajib bersyukur, atas capaian prestasi para atlet ini. Ini sangat membanggakan Kabupaten Kuningan sekaligus Provinsi Jawa Barat. Ke depan para atlet ini tetap semangat menempa prestasi, hingga bisa meningkatkan capaian. Apalagi beberapa atlet akan ikut berjuang lagi di ajang yang lebih tinggi, yakni ASEAN Paragames di Vietnam," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved