Breaking News:

Antisipasi Permasalahan di Pemilu 2024, Begini Upaya Bawaslu dan Kominfo Majalengka

Ketua Bawaslu Majalengka, Agus Asri Sabana mengatakan, bahwa menggandeng Diskominfo dalam persiapan Pemilu dipandang sangat penting dan strategis.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Ketua Bawaslu Majalengka, Agus Asri Sabana (kanan) dan Kepala Diskominfo Majalengka, Gatot Sulaeman (kiri) saat mendatangi kerjasama terkait pengawasan Pemilu 2024 nanti. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Menjelang pesta demokrasi pada tahun 2024 mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Majalengka telah mengambil ancang-ancang guna mengantisipasi permasalahan yang mungkin timbul dalam pesta demokrasi tersebut.

Salah satu upaya itu, yakni menjalin kerja sama dengan Diskominfo Majalengka.

Ketua Bawaslu Majalengka, Agus Asri Sabana mengatakan, bahwa menggandeng Diskominfo dalam persiapan Pemilu dipandang sangat penting dan strategis.

Dimana, dari sisi tupoksi antara Bawaslu dengan Diskominfo memiliki kesamaan misi, di antaranya ketika berbicara mengenai Pemilu, dimana penyelenggaraan Pemilu itu harus sukses dan juga pemahaman masyarakat tentang Pemilu itu harus juga baik.

Baca juga: PKB Kuningan Bentuk Tim Pemenangan Pilkada dan Pemilu, Targetkan Kemenangan Besar di Tahun 2024

Sehingga tidak adanya ekses negatif yang ditimbulkan seiring kemajuan perkembangan ilmu dan teknologi saat ini. 

"Apalagi, di era digitalisasi saat ini potensi pelanggaran Pemilu juga sudah semakin modern, di antaranya mudah beredarnya informasi hoax tentang Pemilu sehingga berdampak pada disinformasi masyarakat yang dapat memicu pelanggaran Pemilu," ujar Agus kepada Tribun, Sabtu (13/11/2021).

Agus menjelaskan, penting antara Bawaslu dengan Diskominfo berkomitmen bersama-sama ketika telah memasuki tahapan Pemilu untuk bersama-sama memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat.

Serta mendiseminasikan informasi-informasi yang positif mengenai kepemiluan.

Sehingga masyarakat akan semakin cerdas, lebih dewasa dan bijak dalam menghadapi persoalan-persoalan baik itu Pemilu maupun Pemilukada.

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved