Breaking News:

Longsor di Kadudampit Timpa Ruang Kelas Madrasah Diniyah Tarbiyatusshibyan, Terancam Longsor Susulan

bencana tersebut terjadi akibat hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur cukup lama mengakibatkan tebing depan rumah longsor

Editor: Machmud Mubarok
Istimewa/BPBD Kab Sukabumi
Longsor terjadi di Kampung Gunungjati RT 10/03, Desa Cikahuripan, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu (30/10/2021) dini hari tadi, menjebol dinding kelas Madrasah Diniyah Tarbiyatusshibyan. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah.
TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Bencana longsor terjadi di Kampung Gunungjati RT 10/03, Desa Cikahuripan, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu (30/10/2021) dini hari tadi, . 

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kadudampit, D Syarifudin mengatakan, bencana tersebut terjadi akibat hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur cukup lama mengakibatkan tebing depan rumah longsor dan menimpa bagian ruangan kelas Madrasah Diniyah Tarbiyatusshibyan.

"Sebagian ruang kelas rusak terkena dampak longsoran, material batu dan tanah yang menimpa bagian dinding sekolah menyebabkan ruang kelas jebol," ujarnya, kepada Tribunjabar.id. 

Baca juga: Jadi Lokasi Rawan Bencana, Korem 063/SGJ Gelar Simulasi Penanganan Longsor di Argapura Majalengka

Baca juga: Longsor Pukul 23.30 Tutup Jalan di Kedungarum, Tiga Jam Petugas Damkar Bersihkan Material Tanah

Dalam peristiwa tersebut, Kata Syarifudin tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian tersebut, karena pada waktu terjadinya bencana kelas sedang tidak ada aktivitas belajar mengajar. 

"Di Madrasah dan di rumah milik Ibu Ai yang berada di pinggir tebing rumahnya terancam longsor susulan," tuturnya.

Taksiran kerugian atas bencana ini diperkirakan mencapai Rp 40 juta, P2BK Kadudampit yang menerima laporan dari Pemerintah Desa (Pemdes) Cikahuripan langsung meninjau lokasi dan melakukan evakuasi. 

Pihaknya telah melakukan assesment atau kaji cepat di lokasi bencana dan memberikan himbauan kepada masyarakat, waspada cuaca ekstrem yang terjadi.

"Saat ini P2BK Kadudampit bersama petugas dari Kecamatan Kadudampit, Babinsa, Babintrantibmas beserta warga, bergotong royong membersihkan material longsor dan mengevakuasi barang-barang milik sekolah yang bisa diselamatkan," pungkas Syarifudin.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved