Breaking News:

Persib Bandung

PERSIB Bandung Posisi Kedua di Klasemen di Liga 1 2021, Begini Perasaan Bobotoh Kuningan

perlu diingat oleh para Bobotoh Sa-Alam Dunya jangan terlalu membebani Persib untuk selalu menang dan juara karena mereka (pemain) juga manusia

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Hand Over Kang Gugum
Kang Gugum Bobotoh Persib Kuningan 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Kang Gugum, salah satu pendiri Viking Distrik Kuningan, merasa bangga atas capaian Persib Bandung di BRI Liga 1 Tahun 2021 ini. Meski untuk sementara Persib menduduki Peringkat 2, dalam 9 kali main meraih 5 kali kemenangan, 4 kali seri dan satu-satunya tim yang belum terkalahkan.

"Selama pertandingan Persib Bandung mencetak 19 gol dan kemasukan 13 gol," ungkap Kang Gugum yang memiliki nama lengkap Gugum Gumbira  kepada Tribuncirebon.com, Jum'at (29/10/2021).

Gugum mengatakan, siklus permainan Persib sebenarnya bisa dikatakan naik turun dimana di sebanyak dua pertandingan awal meraih kemenangan tetapi di empat pertandingan berikutnya meraih hasil seri berturut-turut dan di tiga pertandingan akhirnya meraih kemenangan berturut-turut juga.

"Irama permainan Persib ini bisa kita rasakan. Terlihat bagaimana materi masing - masing pemain itu membuat kita beraneka rasa. Namun hingga sekarang bisa dirasakan pada Bobotoh atau Fans Persib sendiri, Persib memang begitu deh," katanya.

Baca juga: Persib Bandung Datang ke Manahan Solo, Percaya Diri Bisa Kalahkan Persipura Jayapura

Baca juga: Persib Bandung vs Persipura Jayapura, Victor Igbonefo Ajak Bobotoh Untuk Dukung Dari Rumah

Dalam beberapa pertandingan atau ketika Persib mengalami penurunan kualitas permainan, akibat seringnya bertanding dengan hasil akhir seri. Ini tentu membuat Suporter Persib atau Bobotoh murka sehingga terjadi demonstrasi besar-besaran  di Sekretariat PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) di Jl. Sulanjana Bandung.

"Mereka selama berhari-hari bertahan untuk bertemu dengan manajemen atau para Petinggi Persib, dan akhirnya terjadi pertemuan yang disepakati bahwa Jajaran Manajemen, Pelatih dan Pemain akan bermain maksimal sesuai keinginan Bobotoh," ujarnya.

Menurut Gugum, keinginan para Bobotoh merupakan hal yang wajar karena Persib merupakan satu-satunya kebanggaan orang Sunda dan warga Jawa Barat.

"Tetapi perlu diingat oleh para Bobotoh Sa-Alam Dunya jangan terlalu membebani Persib untuk selalu menang dan juara karena mereka (pemain) juga manusia yang kadang kala tidak sempurna. Yang terpenting mari kita berdoa agar Wasit dan Panpel terutama PSSI bisa fair play, karena kalau semuanya berjalan Profesional Insya Allah Persib Juara..." kata Kang Gugum lagi seraya menambahkan bahww perlu diingat juga jangan pernah menganggap enteng lawan apalagi di 2 pertandingan selanjutnya menghadapi tim papan bawah yaitu Persipura dan Persela Lamongan.

"2 tim ini menjadi kuda hitam untuk bangkit dari Zona papan bawah, sehingga harus diwaspadai. Saya berterima kasih kepada para Bobotoh terutama yang berada di Kabupaten Kuningan untuk tetap menonton di ruma saja karena di masa PPKM Level 3 ini semuanya harus mematuhi Protokol Kesehatan," ujarnya.

Mengenai wacana yang digulirkan PSSI bahwa penonton bisa nyetadion menurutnya  jangan terlalu dianggap serius karena kita perlu mewaspadai gelombang ke 3 Covid 19 yang konon akan terjadi di Bulan Desember karena adanya libur natal dan tahun baru. "Mudah-mudahan apa yang kita idamkan Persib Juara akan terwujud dengan ikhtiar dan doa kita semua," katanya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved