Breaking News:

Persib Bandung

Persib Bandung Datang ke Manahan Solo, Percaya Diri Bisa Kalahkan Persipura Jayapura

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan bahwa persiapan menuju pertandingan melawan Mutiara Hitam  berjalan cukup bagus.

Editor: Machmud Mubarok
Tribunnews.com/Muhammad Nursina
Selebrasi pesepak bola Persib, Mohammed Rashid dengan rekannya setelah mencetak gol ke gawang PSS Sleman pada laga Persib Bandung vs PSS Sleman dalam lanjutan pekan kedelapan Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/10/2021) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Persib Bandung datang ke pertandingan pekan ke-10, seri kedua, Liga 1 2021/2022 menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/10/2021), dengan kepercayaan diri yang tinggi. Pasalnya, Persib sedang dalam tren positif seusai melalui sembilan pertandingan tanpa kekalahan. 

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan bahwa persiapan menuju pertandingan melawan Mutiara Hitam  berjalan cukup bagus. Para pemain pun dikatakan Robert dalam motivasi yang tinggi untuk menghadapi laga nanti.

"Persiapan kami sejauh ini berjalan bagus, kami bisa berlatih dan melakukan pemulihan, kami juga masih memiliki satu sesi latihan hari ini dan harapannya cuacanya bagus karena mulai sering diguyur hujan. Tapi kami menikmati latihan. Nanti setelah latihan kami akan melihat siapa saja yang dalam kondisi fit untuk menjadi starter di pertandingan besok," ujar Robert dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan, Jumat (29/10).

Baca juga: Persib Bandung vs Persipura Jayapura, Victor Igbonefo Ajak Bobotoh Untuk Dukung Dari Rumah

Baca juga: Nunik Bobotoh Geulis Kuningan, Istikamah Dukung Persib Bandung Sejak Kecil

Di laga besok, Robert memastikan akan ada beberapa pemain yang tak bisa diturunkan. Mulai dari Marc Klok yang terkena larangan bermain karena akumulasi kartu kuning serta Supardi Nasir lantaran masih dalam proses pemulihan cedera.

"Lalu Puja yang belum mendapat kesempatan bermain juga cedera. Lalu dua pemain U-18 kami juga absen karena sedang tampil di Elite Pro Academy, tiga pemain kami juga sedang bersama tim nasional U-23 walaupun Beckham sendiri belum didaftarkan untuk bermain," katanya.

"Jadi menjadi kehilangan bagi kami karena Beckham harus absen bersama kami tetapi dia sendiri belum didaftarkan (bersama tim nasional) jadi lebih baik jika dia tetap di sini bersama kami," ucapnya.

Selain itu, kiper Persib, I Made Wirawan, masih dalam proses pemulihan pascamenjalani operasi lutut. Dia memerlukan waktu untuk kembali bergabung bersama tim.

"Pemain yang ada di sini tinggal 22 pemain dan ditambah harus absennya Marc jadi tersisa 21 pemain saja yang tersedia untuk laga besok," ucapnya.

Mantan arsitek Arema Indonesia dan PSM Makassar ini juga memastikan dua bomber andalannya, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion dalam kondisi yang fit. Namun dia belum mengetahui apakah akan menurunkan keduanya bersamaa sejak awal pertandingan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved