Breaking News:

Google Doodle

SOSOK Ellya Khadam, Penyanyi Boneka dari India, 23 Oktober Ini Jadi Google Doodle

Simak sosok Ellya Khadam, penyanyi yang disebut sebagai Boneka India dari lagunya yang paling populer hingga deretan film yang pernah dibintanginya.

Editor: Machmud Mubarok
Google/TribunCirebon.com
Ellya Khadam, penyanyi legendaris dengan lagunya Boneka dari India, menjadi Google Doodle hari ini bertepatan dengan hari kelahirannya. 

TRIBUNCIREBON.COM - Sabtu 23 Oktober 2021 ini adalah hari istimewa untuk Ellya Khadam. Google memasang Ellya Khadam sebagai Doodle akhir pekan.

Siapa Ellya Khadam yang jadi Google Doodle hari ini, Sabtu 23 Oktober 2021?

Simak sosok Ellya Khadam, penyanyi yang disebut sebagai Boneka India dari lagunya yang paling populer hingga deretan film yang pernah dibintanginya.

Tahun 2021 ini adalah hari ulang tahun ke-93 Ellya Khadam yang diperingati Google dengan memasang sosoknya di laman utama Google hari ini.

Penyanyi, penulis lagu dan juga aktris Indonesia, Ellya Khadam ini lahir di Jakarta, 23 Oktober 1928 dan wafat pada 2 November 2009.

Nama Ellya Khadam sangat identik dengan lagu Boneka dari India, salah satu lagu yang dipopulerkannya pada akhir tahun 1950-an.

Dikutip TribunKaltim.co dari TribunnewsSultra.com di artikel yang berjudul Sosok Ellya Khadam ‘Boneka dari India’ Diperingati Google Doodle, Penyebab Sang Penyanyi Meninggal, Ellya Khadam meninggal dunia dalam usia 81 tahun.

Ellya Khadam meninggal dunia karena penyakit diabetes yang dideritanya setelah cukup lama dirawat di Rumah Sakit Citama Depok, Jawa Barat.

 
Simak selengkapnya profil dan sosok Ellya Khadam yang hari kelahirannya diperingati Google Doodle pada hari ini.

Ellya Khadam adalah penyanyi dan aktris Indonesia.

Dia mengawali kariernya di industri hiburan pada 1950-an.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved