Breaking News:

INILAH Pengakuan Tresna Puspita Peraih 2 Medali Emas PON Papua 2021, Bertanding Saat Cedera

Adanya kirab sekaligus penyambutan para atlet Kuningan, Tresna mengaku sangat bangga terhadap perhatian pemerintah dan masyarakat Kuningan

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Humas Pemda Kuningan
Bupati Kuningan H Acep Purnama bersama atlet lontar martil putri asal Kuningan, Tresna Puspita Gusti Ayu, yang berhasil meraih medali emas di PON XX Papua 2021. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Tresna Puspita Gusti Ayu, salah seorang atlet cabor atletik berhasil meraih dua medal emas. Peraih medali emas dari nomor lontar martil dan lempar cakram itu sangat komunikatif saat berada di penyambutan atlet Kuningan yang telah berjuang di PON XX Papua 2021.

"Iya, untuk ikut PON. Ini kedua kali bagi saya, pertama PON Jabar 2016 dan sekarang, Alhamdulillah meraih dua emas dari kelas lontar martil dan lempar cakram," ungkap Tresna dengan postur tinggi badan sekitar 177 sentimeter saat di wawancara Tribuncirebon.com, tadi di Pendopo Kuningan, Senin (18/10/2021).

Adanya kirab sekaligus penyambutan para atlet Kuningan, Tresna mengaku sangat bangga terhadap perhatian pemerintah dan masyarakat Kuningan, Jawa Barat.

"Ya meski tadi ada hujan turun. Kami senang bisa di sambut begini, semoga kepada generasi atau calon atlit di Kuningan ini bisa termotivasi untuk maju dan juara di kejuaraan bergengsi," kata Tresna yang mengaku ikut tes CPNS 2021 belum lama ini.

Baca juga: Cerita Orang Tua Atlet Sepak Bola Kuningan di PON Papua,Terima Bekal Tapi Anak Saya Gak Dimainkan

Tresna mengaku saat mengikuti pertandingan PON XX Papua itu dalam kondisi tidak sehat. "Iya, kemarin saya itu cedera di bagian pinggang. Dan itu terjadi dua bulan sebelum PON, tapi dengan semangat akhirnya bisa meraih prestasi sesuai dengan target," kata Tresna seraya menambahkan bahwa uang kadeudeuh dari Bupati Kuningan ini akan ditabung.

Saat di Papua, Tresna mengaku sangat senang bisa bergaul dengan masyarakat di sana. Kemudian tidak lupa juga berlaku seperti wisatawan pada umumnya.

"Iya, orang di Papua sangat baik. Semua pada ramah - ramah, kebetulan kita disana berada di Freeport jadi agak ketat juga sih. Namun, saya disana banyak makan semacam keliling cari kuliner gitu, dan makanan yang sering dijumpai itu papeda," kata Tresna.

Diketahui sebelumnya, sejumlah atlet Kuningan saat berada di Tugu Ikan Sampora, itu mendapat sambutan hingga diarak menuju Pendopo Bupati Kuningan menggunakan bus wisata milik Pemkab Kuningan. Tidak hanya itu, sejumlah komunitas roda dua pun terjun melakukan pengawalan saat arus kendaraan para atlit tadi melaju.

Baca juga: Sumbang 9 Medali Emas dan 3 Perak, Atlet PON XX Papua Asal Kuningan Diganjar Uang Kadeudeuh

Bupati Kuningan Acep Purnama yang juga ikut langsung menjemput para atlet di Tugu Ikan Sampora sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih para atlet.

"Prestasi itu merupakan kebanggaan masyarakat Kuningan. Alhamdulillah hari ini kita bersama-sama menyaksikan peristiwa besar menerima kepulangan pahlawan olahraga asal Kuningan," katanya.

Atlet asal Kuningan yang berlaga di PON Papua sendiri tercatat ada 17 orang. Dari total atlet tersebut 9 medali emas dan tiga medali perak berhasil dibawa pulang ke Kuningan.

"Mereka yang meraih medali ialah Tresna Puspita 2 medali emas, Susi Susanti, Maria Magdalena, Ulfa Silviana, Fitria Martiningsih, Eki Febri Ekawati, Asep Nurdin dan Umar Wira dengan masing-masing 1 medali emas.

Kemudian ada Ika Puspa Dewi, Walmer Pasiale dan Ulfa Silviana dengan masing-masing meraih 1 medali perak," ungkap Acep seraya memperkenalkan satu per satu Atlit Kuningan tadi. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved