Breaking News:

Total Rp 3 Miliar Lebih, Pelaku A Menipu Dua Kapolsek dan Warga di Indramayu, Ini Pengakuannya

Adalah A (43) warga Desa Singaraja, Kecamatan/Kabupaten Indramayu yang menjadi tersangka penipuan dan penggelapan uang senilai Rp 3 miliar lebih.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mumu Mujahidin
Foto istimewa/Polsek Terisi
A warga Desa Singaraja, Kecamatan/Kabupaten Indramayu saat diperiksa polisi di Mapolsek Terisi. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Sejumlah warga dan dua Kapolsek di wilayah hukum Indramayu ditipu hingga miliaran rupiah.

Adalah A (43) warga Desa Singaraja, Kecamatan/Kabupaten Indramayu yang menjadi tersangka penipuan dan penggelapan uang senilai Rp 3 miliar lebih.

Uang tersebut ia dapat dari 9 korban yang sebelumnya berhasil ditipu dengan diajak kerjasama dalam bisnis Pendistribusian BBM.

Dua di antara korbannya adalah Kapolsek, yakni Kapolsek Terisi Iptu Hendro Ruhanda yang mengalami kerugian Rp 60 juta dan Kapolsek Jatibarang Kompol Alka Nurani yang sekarang sudah dipindah tugaskan sebagai Pamen Polres Kuningan mengalami kerugian hingga Rp 135 juta.

Kapolsek Terisi Iptu Hendro Ruhanda mengatakan, A ditangkap saat tengah berada di rumah mertuanya di Desa Rajasinga Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu.

Baca juga: 2 Kapolsek di Indramayu Kena Tipu hingga Ratusan Juta dalam Bisnis Distribusi BBM, Ini Kronologinya

"Setelah menghilang, kita mengetahui A ini ada di rumah mertuanya di belakang Polsek Terisi dan langsung kita amankan untuk dimintai keterangan," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Minggu (17/10/2021).

Iptu Hendro Ruhanda menceritakan, ketika dimintai keterangan, A mengakui seluruh perbuatannya dan meminta maaf.

A bahkan saat itu meminta kepada Iptu Hendro Ruhanda untuk bisa diizinkan tinggal di kantor polisi.

Ia bahkan meminta izin untuk diperbolehkan tidur di kamar sel tahanan pada malam seusai diperiksa, A mengaku ingin mempertanggungjawabkan perbuatannya dan merasa sangat bersalah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved