Breaking News:

Jajang Tukang Becak di Majalengka Semringah, Terima Bingkisan saat Belum Dapat Seorang Pun Penumpang

Ekspresi raut wajah Jajang (48) yang berprofesi sebagai tukang becak, tampak berbinar-binar saat menerima paket bingkisan sembako

Penulis: Eki Yulianto | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Jajang, tukang becak yang sering mangkal di Majalengka Kota mendapatkan bantuan sembako dari DPC PPP Majalengka, Sabtu (9/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Ekspresi raut wajah Jajang (48) yang berprofesi sebagai tukang becak, tampak berbinar-binar saat menerima paket bingkisan sembako yang dibagikan Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Majalengka, Sabtu (9/10/2021).

Jajang yang biasa mangkal di wilayah Majalengka kota, ini tak mengira sama sekali bila akan mendapatkan bantuan sembako dari DPC PPP Kabupaten Majalengka.

"Alhamdulillah tidak mengira dapat bantuan dari DPC PPP," ujar Jajang kepada Tribun.

Menurutnya, dirinya hingga siang itu, belum mendapatkan satupun penumpang.

Padahal, sejak pagi hari dia sudah berangkat dan Ia mengakui jika kondisi seperti ini sudah sering dialaminya sejak pandemi Covid-19 terjadi. 

Oleh karena itu, dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih, ketika ada jajaran pengurus DPC PPP yang membagikan paket sembako.

"Alhamdulillah meski belum dapat penumpang, kita dapat bantuan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan saya ucapkan terimakasih, semoga Allah membalas kebaikannya," ucapnya.

Anggota DPRD yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPC PPP, Muh Fajar Shidik mengatakan, bahwa pemberian bantuan tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam kegiatan Musyawarah Cabang DPC PPP Ke IX.

Ia berharap bantuan yang disalurkan oleh para Kader PPP dapat meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah masa pandemi saat ini.

Apalagi kebijakan pemerintah kembali meningkatkan level pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) menjadi level 3 sangat berdampak bagi pelaku usaha kecil, karena jam operasionalnya terbatas.

“Harapan kita mudah-mudahan bantuan tersebut berkah dan bermanfaat bagi dan bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi dan penerapan PPKM level 3," jelas dia dengan didampingi Yanto Nugraha anggota DPRD Majalengka.

Baca juga: Menyedihkan, Rumah Peraih Medali Emas PON XX Papua Asal NTT Beratap Daun, Dijemput Pakai Mobil Pikap

Baca juga: Gegara Kasus Lahan, Nenek 90 Tahun Melapor Dianiaya Anak dan Cucu, Polisi Sebut Belum Cukup Bukti

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved