Breaking News:

Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Yosef dan Keluarga Gelar Pengajian untuk Doakan Tuti dan Amalia, Ia Harap Kasus Tak Berlarut-larut

selepas Sholat Ashar Yosef beserta keluarganya menggelar pengajian di rumah keluarganya yang berada di Desa Bunihayu, untuk Mendoakan Tuti dan Amalia

Editor: Mumu Mujahidin
Dokumentasi Fajar Sidik.
Yosef (55) saat menggelar pengajian di kediaman keluarganya di Desa Bunihayu, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, Kamis (7/10/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Subang, Dwiky Maulana Vellayati.

TRIBUNCIREBON.COM, SUBANG - Setelah tak pernah datang ke pengajian yang digelar anak dan keluarga istrinya Tuti, Yosef akhirnya menggelar pengajian.

Yosef (55) menggelar pengajian di hari ke 50 pasca istrinya Tuti Suhartini (55) serta anaknya Amalia Mustika Ratu (23) pasca ditemukan meninggal dunia secara tidak wajar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Fajar Sidik tim dari kuasa hukum Yosef saat ditemui dikantornya, Kamis (7/10/2021).

Fajar mengatakan, selepas Sholat Ashar Yosef beserta keluarganya menggelar pengajian di rumah keluarganya yang berada di Desa Bunihayu, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

"Yah, tadi kebetulan ada acara yah persisnya jam setengah 4 abis Ashar itu ada acara pengajian 50 hari untuk mendiang Allmarhumah ibu Tuti dan Amalia. Turut mendoakan yah dari Pak Yosef sendiri bertempat dikeluarga Pak Yosef," ucap Fajar.

Yosef (55) saat menggelar pengajian di kediaman keluarganya di Desa Bunihayu, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, Kamis (7/10/2021).
Yosef (55) saat menggelar pengajian di kediaman keluarganya di Desa Bunihayu, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, Kamis (7/10/2021). (Dokumentasi Fajar Sidik.)

Menurut Fajar, Yosef sendiri memang secara rutin melaksanakan pengajian pada sebelumnya, salah satunya di hari ke 40 selepas kepergian Tuti dan Amalia.

"Memang sebelumnya, sebelum 50 hari sudah ada acara pengajian seperti 40 hari, yah kita sesama muslim yah mendoakan orang yang sudah meninggal, terlebih keduanya merupakan istri dan anak dari Pak Yosef," katanya.

Sementara itu, Yosef juga berpesan kepada tim dari kuasa hukumnya, agar kasus dari perampasan nyawa Tuti serta Amalia segera terungkap dan tidak terus berlarut-larut.

"Pak Yosef terus berpesan, artinya begini atas kita berdoa kepada yang maha kuasa semoga kasus ini tidak berlarut-larut dan tentunya cepat terungkap," ujar Fajar.

Sementara itu, sampai dengan hari ke 50 ini kasus perampasan nyawa dari Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu masih menjadi misteri siapa dalang dibalik semua ini.

Pasalnya, pihak kepolisian masih juga belum bisa mengungkap kasus yang sudah menjadi sorotan publik ini.

Baca juga: Kalung Amalia Ditemukan Berdarah, Diduga Korban Diseret Lalu Dimasukkan ke Alphard, Ini Kata Kades

Tak Pernah Datang Pengajian

Sejak belum terungkapnya kasus perampasan nyawa Tuti dan Amalia, keluarga rutin menggelar pengajian untuk mendoakan almarhum.

Selain mendoakan almarhum, keluarga juga berdoa agar kasus perampasan nyawa ibu dan anak ini segera terungkap, dan pelaku segera ditangkap.

Yoris (34) sayangkan tindakan dari ayahnya Yosef (55) yang tidak pernah mengikuti pengajian rutin yang digelar oleh keluarga Tuti Suhartini (55).

Menurut Yoris semua keluarga dari ibunya pun turut kecewa atas tindakan Yosef tersebut yang tidak ada rasa simpati kepada kedua korban.

"Ya kecewa ya jelas, papah (Yosef) tidak pernah datang dipengajian rutin, semua keluarga mamah (Tuti) juga kecewa," ujar Yoris di Dusun Jalancagak, Desa Jalancagak, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, Jumat (24/9/2021).

Masyarakat serta keluarga korban perampasan nyawa ibu dan anak saat menggelar pengajian secara rutin di rumah keluarga yang berada di Dusun Jalancagak, Desa Jalancagak, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, Jumat (24/9/2021).
Masyarakat serta keluarga korban perampasan nyawa ibu dan anak saat menggelar pengajian secara rutin di rumah keluarga yang berada di Dusun Jalancagak, Desa Jalancagak, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, Jumat (24/9/2021). (Tribunjabar.id/Dwiky Maulana Vellayati)

Bahkan, kekecewaan dari dirinya bersama dengan keluarga dari Tuti bergejolak yang dimana Yosef masih mementingkan bermain golf disaat keluarga semua sedang berduka.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved