Breaking News:

Konflik Afghanistan

Taliban Ringkus 4 Orang Teroris & Bombardir Markas ISIS di Barat Kabul Afghanistan, Ini Penyebabnya

Penyerbuan dan penangkapan 4 anggota teroris ISIS tersebut diungkap oleh Juru Bicara Taliban, Zabihullah Mujahid, Rabu (6/10/2021).

Editor: Mumu Mujahidin
AFP/WAKIL KOHSAR
Anggota pasukan elite Taliban‚ Batalyon Badri 313‘ berjaga di Bandara Internasional Hamid Karzai, Kabul, pada Selasa (31/8/2021), setelah Amerika Serikat menarik semua pasukannya dari Afghanistan. 

TRIBUNCIREBON.COM - Selain menggempur markas ISIS, Taliban juga mengamankan 4 orang kelompok teroris di Afghanistan tersebut.

Penyerbuan dan penangkapan 4 anggota teroris ISIS tersebut diungkap oleh Juru Bicara Taliban, Zabihullah Mujahid, Rabu (6/10/2021).

Serangan tersebut dilakukan di Distrik Paghman di luar kota Pakistan, dan hanya beberapa hari setelah serangan bom masjid yang klaim oleh ISIS, Minggu (3/10/2021).

Menurut Zabihullah Mujahid di Twitter dikutip dari The Strait Times, selain menangkap empat orang, mereka juga merebut sejumlah senjata dan dokumen penting.

Insiden ini membuat ketegangan antara Taliban dengan ISIS semakin besar, sejak Taliban kembali menguasai Afghanistan, Agustus lalu.

Sebelumnya, ISIS mengungkapkan pada salah satu channel Telegram menegaskan telah menangkap dan memenggal anggota Taliban di Jalalabad.

Di tempat itu juga terjadi sejumlah insiden yang melibatkan dua kelompok tersebut.

Kembalinya ISIS, saat pemerintah baru Afghanistan tengah bergulatr dengan krisis ekonomi yang berpotensi menimbulkan bencana, telah menambah serangkaian masalah yang dihadapi Taliban.

Meski telah mengendalikan penuh Afghanistan setelah menggulingkan kepemimpinan Presiden Ashraf Ghani, perlawanan tetap didapatkan Taliban.

Selain dari ISIS, pasukan Anti-Taliban yang dipimpin oleh Ahmad Massoud juga memberikan ancaman kepada Taliban.

Halaman
1234
Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved