Breaking News:

Kembar Lena Leni dari Indramayu Raih Emas Sepak Takraw Double Event, Kalahkan Tuan Rumah Papua

Jabar menurunkan pasangan kembar Lena dan Leni. Atlet takraw kembar ini berasal dari Kabupaten Indramayu, akhirnya berhasil meraih emas

Penulis: Machmud Mubarok | Editor: Machmud Mubarok
Humas PON Papua/Silvester
Atlet sepak takraw putri kembar Jawa Barat Lena dan Leni berhasil meraih medali emas double event mengalahkan tuan rumah Papua, sebelumnya dalam semi final mengalahkan tim putri Takraw asal Jambi. 

TRIBUNCIREBON.COM - Tim Sepak Takraw putri Jawa Barat (Jabar) akhirnya berhasil meraih emas PON XX 2021 Papua. Setelah pada laga final nomor double event, mereka mengandaskan tim tuan rumah dengan dua set langsung.

Dilansir dari situs resmi ponxx2021papua.com, bertanding di GOR Trikora Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Kamis (7/10/2021), Jabar menurunkan pasangan kembar Lena dan Leni. Atlet takraw kembar ini berasal dari Kabupaten Indramayu. 

Jabar menang mudah pada set pertama dengan skor 21-12.

Di set kedua, Papua yang menurunkan Dina dan Yuli Pakombong, memberi perlawanan cukup ketat.

Bahkan Papua yang mendapat dukungan dari seratusan pendukung, sempat unggul 11-3 pada pertengahan set.

Baca juga: Atlet Putri Asal Kuningan Sabet Medali Emas PON XX Papua, Bupati Acep Ungkap Begini

Namun cedera yang dialami Dina cukup menganggu performa pasangan Papua sehingga akhirnya mereka harus puas dengan medali perak. Pasalnya memasuki set kedua Jabar kembali memenangi pertandingan dengan skor 23-21.

Seusai pertandingan, Pelatih Kepala Tim Sepak Takraw Putri Jabar, Ade Badrizzaman, mengaku puas dengan raihan emas tersebut karena sebelumnya mereka sempat masuk final nomor beregu putri tapi kalah oleh Jawa Tengah.

"Alhamdulillah kita dapat emas dari nomor double event sehingga kami sudah dapat satu emas dan satu perak," kata dia.

Mengenai jalannya pertandingan, Ade mengaku Papua memberi kejutan pada set kedua sehingga timnya sempat tertinggal jauh.

"Kami sempat lengah di awal set kedua, tapi dengan motivasi dan arahan yang kami berikan, Alhamdulillah Lena-Leni bisa bangkit," kata dia.

Baca juga: Jawa Barat Naik ke Puncak Klasemen Sementara Perolehan Medali PON XX Papua, Tinggalkan DKI Jakarta

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved