Breaking News:

PON XX Papua 2021

Atlet Putri Asal Kuningan Sabet Medali Emas PON XX Papua, Bupati Acep Ungkap Begini

Atas sumbangan medali yang diberikan atlet dari Kuningan untuk Kontingen Jabar, hal itu menempatkan  Jabar berada di posisi 1 PON XX Papua.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Humas Pemda Kuningan
Bupati Kuningan H Acep Purnama bersama atlet lontar martil putri asal Kuningan, Tresna Puspita Gusti Ayu, yang berhasil meraih medali emas di PON XX Papua 2021. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Atlet putri asal Kuningan, Tresna Puspita Gusti Ayu, berhasil menyumbangkan medali emas di cabang olahraga lontar martil untuk kontingen Jawa Barat pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang berlangsung di GOR Mimika Sport Complex, Mimika, Papua, pada Rabu (06/10/2021).

Tresna melakukan lontaran sejauh 50,73 meter sehingga meraih medali emas.

Bupati Kuningan H Acep Purnama merasa senang dan bangga terhadap putra daerah yang mengikuti ajang kompetisi bergengsi di PON XX Papua 2021

"Tresna Puspita ini merupakan 1 dari 16 atlet asal Kabupaten Kuningan Jawa Barat yang ikut berlaga mewakili Provinsi Jawa Barat dalam ajang kompetisi olahraga nasional tersebut," kata Bupati Kuningan, Acep Purnama, yang hadir di GOR Mimika, Papua, saat dihubungi ponselnya, Kamis (7/10/2021).

Baca juga: Kontingen Papua Tergeser Jawa Barat dari Klasemen Sementara Medali PON XX, Jakarta Masih Berjaya

Atas sumbangan medali yang diberikan atlet dari Kuningan untuk Kontingen Jabar, hal itu menempatkan  Jabar berada di posisi 1 PON XX Papua.

"Alhamdulillah secara langsung mengalungkan medali emas untuk Tresna Puspita Gusti Ayu asal Kaliaren Cilimus, cabor lempar martil," ujar Acep.

Atas prestasi yang dilakukan atlet Kuningan, kata Acep mengklaim telah menyiapkan hadiah sebagai bonus dari pemerintah daerah.

"Meski bonus buat atlet ada dari Pak Gubernur, kami atas nama pemerintah daerah juga telah menyiapkan. Apalagi sebelumnya kepada para atlet ini diberikan posisi untuk masuk PPPK sebagai tenaga kerja pemerintah," katanya.

Jawa Barat berhasil merangsek ke puncak klasemen sementara daftar perolehan medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 hingga hari ini, Rabu (6/10/2021) pukul 17.00 WIB.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved