Breaking News:

Teror Anjing Gila

Anjing Gila Teror Warga Kuningan Hingga Terluka, Kadis Peternakan dan Perikanan Ungkap Begini

Kasus teror anjing gila terhadap warga di Kecamatan Luragung, Kuningan, Jawa Barat, langsung mendapat perhatian pemerintah daerah

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Mothership.sg
Anjing malang di China ditinggal majikan karena virus Corona, ditolong tetangga dengan tiang cucian 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Kasus teror anjing gila terhadap warga di Kecamatan Luragung, Kuningan, Jawa Barat, langsung mendapat perhatian pemerintah daerah. Hal itu menyusul laporan yang masuk ke Dinas Peternakan dan Peternakan Kuningan.

"Iya, sebelumnya ada laporan bahwa ada empat warga terkena gigitan anjing liar," ungkap Plt Kadis Peternakan dan Perikanan Kuningan, Deni Hamdani sekaligus Asda II Setda Kuningan saat ditemui di sela kegiatan pengawasan pelaksanaan Korupsi di Kecamatan Cigugur, Rabu (6/10/2021).

Deni mengatakan, berdasar laporan itu, korban kini mengalami kesakitan dan warga lain meminta untuk meracun anjing gila tersebut.

"Untuk empat warga yang kena gigitan anjing gila sekarang sudah sembuh dan mulai beraktivitas seperti biasa. Terus, warga lainnya meminta kami untuk menangkap anjing liar itu dengan cara memasang alat hingga meracuninya," ujarnya.

Baca juga: Warga Bandung Barat Meninggal Dunia Usai Digigit Anjing dan Tertular Virus Rabies

Deni mengungkap, kasus demikian ini tentu menjadi pekerjaan pemerintah. "Sebenarnya kami selalu melakukan pengawasan terhadap hewan peliharaan milik warga di Kuningan. Sebab ini juga merupakan pencegahan penyakit lingkungan yang di munculkan dari hewan," katanya.

Dalam waktu dekat, Deni mengatakan bahwa besok (Kamis, 7 /10/2021) akan dilakukan penyuntikan terhadap hewan peliharaan.

"Untuk penyuntikan hewan peliharaan itu di antaranya kucing dan anjing. Kemudian kuota vaksin yang diberikan sebanyak 300 vial," ujarnya. 

Kasus Meninggal Digigit Anjing di KBB

Beberapa waktu lalu, seorang warga Bandung Barat meninggal dunia seusai digigit anjing rabies.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved