Breaking News:

Kasus Subang

Mimin Istri Muda Yosef Beberkan Alasan dan Kedudukannya di Yayasan Hingga Posisinya Diganti Amalia

Mimin Mintarsih, istri muda Yosef ungkap keterlibatan dirinya soal mengurusi Yayasan Bina Prestasi Nasional milik Yosef

Editor: dedy herdiana
Tribunjabar.id/Dwiky Maulana Vellayati
Mimin Mintarsih (51) istri muda Yosef (55) saat selesai mendoakan kedua korban perampasan nyawa di Tempat Pemakaman Umum Istuning, Desa Jalancagak, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, Senin (27/9/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Subang, Dwiky Maulana Vellayati.

TRIBUNCIREBON.COM, SUBANG - Mimin Mintarsih (51), istri muda Yosef ungkap keterlibatan dirinya dalam mengurus Yayasan Bina Prestasi Nasional milik Yosef.

Soal yayasan ini pernah disebut sebagai salah satu pemicu kasus penghilangan nyawa Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (23), istri sah dan anak dari Yosef.

Soal keterlibatannya mengurusi yayasan, Mimin mengaku sudah sejak lama, tidak pernah ikut campur urusi Yayasan. bahkan untuk datang saja baru-baru ini sudah tidak pernah.

Baca juga: Istri Muda Yosef Bantah Pernah Meneror Tuti Korban Penghilangan Nyawa di Subang, Begini Katanya

"Kalau dulu, sudah lama sekali ya suka ke yayasan. Ketika Bu Tuti dan Teh Amel ( Amalia) urus, saya sudah gak pernah. Datang ke sana juga kalau mereka gak ada, itu juga diajak Pak Yosef. Belakangan dipasangi CCTV kan yayasan itu, saya gak pernah datang sama sekali ketika itu," ucap Mimin di Subang, Senin (27/9/2021).

Mimin mengaku, selama dua tahun dirinya sempat menjadi bendahara sebelum diberhentikan langsung oleh Yosef.

"Saya selama dua tahun di yayasan sebagai bendahara dari tahun 2009 sampai dengan 2011, diminta gantinya langsung sama Pak Yosef, selepas itu saya sudah tidak tahu," katanya.

Baca juga: Kerap Disudutkan Terkait Kasus Subang, Istri Muda Yosef Pasrah dan Yakin Kebenaran Akan Terungkap.

Salah satu alasan tidak lagi mengurus yayasan, lanjut Mimin, karena Yosef menilainya kurang pengalaman sebagai bendahara.

"Ya mungkin saya juga kurang pengalaman yah dalam mengurusi yayasan itu, kurang pengalaman kurang tau menau ya sudah akhirnya diganti," ujar Mimin.

Yayasan dari Bina Prestasi Nasional milik Yosef tersebut digadang-gadang menjadi salah satu pemicu meninggalnya Tuti dan Amalia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved