Breaking News:

Bupati Kuningan Marah, Jalan Lingkar Timur Dijadikan Arena Balap Liar Hingga Menewaskan Warga

Kasus balapan liar yang menimbulkan adanya korban warga yang tewas di Jalan Lingkar Timur membuat Bupati Kuningan H Acep Purnama.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
TrribunCirebon.com/Ahmad Imam
Bupati Kuningan H Acep Purnama di Tugu Ikan perbatasan Kuningan Cirebon saat dimulainya larangan mudik, Kamis (6/5/2021) dini hari. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Kasus balapan liar yang menimbulkan adanya korban warga yang tewas di Jalan Lingkar Timur membuat Bupati Kuningan H Acep Purnama.

"Soal kasus balap liar hingga ada yang meninggal, saya tahu. Dan itu sebanarnya tidak boleh," kata Bupati Kuningan H Acep Purnama saat di mintai keterangan di sela kegiatan Hari Pariwisata Sedunia, di Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga di Jalan Siliwangi, Kuningan, Senin (27/9/2021).

Bupati Acep mengatakan, sebetulnya jalan lingkar itu tidak boleh digunakan untuk balapam motor dan itu tidak peruntukan demikian.

Baca juga: Balapan Liar di Kuningan Berujung Kematian, Penonton Dihantam Pebalap yang Oleng, Video Ramai di WA

"Sebenarnya jalan lingkar itu bukan untuk balapan. Tidak kami peruntukan jalan itu buat ajang balap motor," katanya.

Adanya kejadian warga meninggal dunia, kata Acep mengaku akan segera berkoordinasi dengan petugas kepolisian dalam melakukan patroli dan pencegahan kegiatan anak muda yang diketahui suka balap motor.

"Nanti saya akan minta kepada kepolisian melakukan pengawasan dan patroli. Sehingga jalan lingkar timur itu tidak terjadi balap motor lagi," katanya.

Mengenai pelaksanaan kerja pembangunan Jalan Lingkar Timur, kata Acep mengaku bahwa total panjang pembangun jalan lingkar ini sekitar 13,7 KM dan usai dilakukan serta bisa digunakan sebagai akses kendaraan dan warga itu ada sekitar 6,7 kilometer.

"Untuk pembangunan sedang berlangsung, mudah - mudahan akhir tahun beres dan bisa digunakan oleh warga," katanya. 

Baca juga: Seorang Pemuda di Kuningan Meninggal Saat Nonton Balapan Motor, Tertabrak Salah Satu Motor Pembalap

Dijuluki Halur Maut

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved