Breaking News:

Bayi 7 Hari Nyaris Jadi Korban Kebakaran, Ibu & Bayi Diselamatkan Warga Saat Api Berkobar dari Dapur

Penyelamatan bayi yang baru lahir 7 hari pun berjalan dramatis, lantaran sang ibu masih tertatih untuk berjalan karena baru melahirkan.

Editor: Mumu Mujahidin
Dok UPTD Damkar Ciamis
Rumah Mang Ano (60) di Blok Tangkolo Dusun Rancautama Rt 09 RW 11 Desa Pawindan Ciamis dilalap kobaran api Jumat (24/9) pukul 13.15. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Andri M Dani

TRIBUNCIREBON.COM, CIAMIS – Rumah permanen yang dihuni  Mang Ano (60) di Blok Tangkolo Dusun Ranca Utama Rt 09 RW 11 Desa Pawindan Ciamis dilalap Si jago merah Jumat (24/9) pukul 13.15. 

Api diduga berasal dari bara tungku yang lupa dimatikan.  Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut.

“Waktu kejadian, Mang Ano nya sedang tidak di rumah. Yang ada hanya anaknya Mang Ano yang baru melahirkan seminggu lalu,” ujar Dadan, tokoh pemuda setempat kepada Tribun Jumat (24/9) sore.

Warga menyaksikan kobaran api sudah berada di bagian atas atap dapur.

Rumah Mang Ano (60) di Blok Tangkolo Dusun Rancautama Rt 09  RW 11 Desa Pawindan Ciamis  dilalap kobaran api Jumat (24/9) pukul 13.15.
Rumah Mang Ano (60) di Blok Tangkolo Dusun Rancautama Rt 09 RW 11 Desa Pawindan Ciamis dilalap kobaran api Jumat (24/9) pukul 13.15. (Dok UPTD Damkar Ciamis)

Meski rumahnya permanen, namun bagian dapur rumah korban menurut Dadan merupakan bangunan semi permanen, dari kayu dan berdinding bilik.

Api yang diduga berasal dari bara di tungku yang lupa dimatikan, kemudian merembet ke dinding dapur. Merembet ke arah tengah rumah.

Warga yang berdatangan ke lokasi tidak hanya membantu memadamkan kobaran api, juga membantu menyelamatkan anaknya Mang Ano dan bayinya yang masih berusia 7 hari.

Penyelamatan bayi yang baru lahir 7 hari pun berjalan dramatis, lantaran sang ibu masih tertatih untuk berjalan karena baru melahirkan.

Sehingga upaya penyelamatan bayi yang baru lahir 7 hari ini dibantu warga.

Baca juga: Bayi 8 Bulan Wafat dalam Kecelakaan Maut Tol Cipali, Sang Ayah Video Call Istri 1 Jam Sebelumnya

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved