Breaking News:

Bawang Putih

Gunakan Bawang Putih Jika Anda Sakit Gigi, Begini Penjelasan Ilmiah dan Cara Penggunaannya

Tahukah Anda jika bawang putih dapat mengatasi nyeri akibat sakit gigi? Itu sudah terbukti ampuh dalam pengobatan tradisional secara luas.

Penulis: MG Cirebon | Editor: Machmud Mubarok
foto: Freepik
Ilustrasi Bawang Putih 

Gunakan Bawang Putih Jika Anda Sakit Gigi, Begini Penjelasan Ilmiah dan Cara Penggunaannya

TRIBUNCIREBON.COM – Tahukah Anda jika bawang putih dapat mengatasi nyeri akibat sakit gigi? Itu sudah terbukti ampuh dalam pengobatan tradisional secara luas.

Sakit gigi umunya dapat terjadi karena sejumlah alasan, termasuk gigi berlubang, gusi yang terinfeksi, kerusakan gigi, menggemeretakkan gigi, atau menggunakan benang gigi terlalu agresif.

Apa pun alasannya, sakit gigi tidak nyaman, dan Anda ingin cepat sembuh.

Dalam kebanyakan kasus, Anda harus menjadwalkan kunjungan ke dokter gigi segera setelah Anda merasakan sakit gigi yang berkepanjangan.

Tetapi, ada juga pengobatan rumahan yang dapat membantu meringankan rasa sakit saat Anda. Salah satu obatnya adalah bawang putih.

Mengapa bawang putih bisa mengatasi nyeri akibat sakit gigi?

Dikutip dari healthline.com, salah satu senyawa paling terkenal dalam bawang putih adalah allicin, yang memiliki sifat antibakteri dan antimikroba yang dapat membantu membunuh beberapa bakteri yang terkait dengan sakit gigi.

Allicin ditemukan dalam bawang putih segar setelah dihancurkan atau dipotong.

Sebuah tinjauan penelitian klinis tahun 2014 menguraikan rincian manfaat bawang putih, dan mencakup cara-cara di mana komunitas ilmiah telah menyelidiki klaim bahwa tanaman tersebut dapat membantu memerangi bakteri, virus, jamur, tumor, diabetes, penyakit kardiovaskular, dan banyak lagi.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved