Breaking News:

Kecelakaan Maut di Tol Cipali

Ban Pecah, Kecelakaan Maut Minibus Tabrak Truk Pun Terjadi di Tol Cipali, Empat Orang Meninggal

Terjadi kecelakaan maut di Kilometer 74+600 Jalur B Tol Cipali Arah Jakarta, Kelurahan Cikopo Kabupaten Purwakarta, Rabu (22/9/2021) 

Editor: dedy herdiana
Tribun Jabar/ Irvan Maulana
Kondisi mobil minibus usai tabrakan dengan truk di Kilometer 74 Tol Cipali, Kabupaten Purwakarta, Rabu (22/9/2021) 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TRIBUNCIREBON.COM, PURWAKARTA - Terjadi kecelakaan maut di Kilometer 74+600 Jalur B Tol Cipali Arah Jakarta, Kelurahan Cikopo Kabupaten Purwakarta, Rabu (22/9/2021)  sekira pukul 04.40 WIB.

Informasi yang dihimpun kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil minibus dan truk itu mengakibatkan 4 orang tewas, dan 8 orang lainnya mengalami luka-luka.

Kendaraan berjenis minibus XL dengan nomor polisi B 2935 TRB, diketahui hilang kendali karena sang pengemudi kelelahan dan ban belakang kendaraan pecah.

Akibatnya minibus bermuatan 11 penumpang tersebut menabrak kendaraan truk yang tengah melaju didepannya.

Baca juga: Suami dan Kedua Anak Ibu Hamil Dalam Kecelakaan Maut di Pantura, Kini Jalani Perawatan Medis

Kepala Unit Laka Polres Purwakarta, Ipda Jamal mengatakan, semua korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta.

Satu orang korban meninggal dunia yang merupakan sang sopir diketahui meninggal di tempat, 3 korban lainnya meninggal setelah dilarikan ke rumah sakit.

"Semua korban dilarikan ke rumah sakit, data korban sendiri yakni, 4 orang meninggal dunia termasuk sang sopir, 4 orang luka berat, dan 4 orang lainnya luka ringan, total ada 12 korban termasuk sang sopir," ujar Ipda Jamal ketika diwawancara di Rumah Sakit Abdul Radjak Jalan Raya Bungursari, Kabupaten Purwakarta,  Rabu (11/9/2021).

Baca juga: Teganya Ibu Tiri Habisi Anak Usia 8 Tahun Pakai Jasa Orang Bayaran, Mayatnya Dibuang ke Sungai

Korban merupakan satu keluarga yang berasal dari Jakarta Timur, kecelakaan terjadi ketika dalam perjalanan pulang menuju Jakarta usai berwisata ke wilayah Yogyakarta.

Hingga kini kondisi para korban tengah di rawat di RS Abdul Radjak Purwakarta, "Semuanya masih menjalani perawatan, tadi pihak Jasa Rharja juga sudah meninjau para korban," kata dia.

Mengenai kronoligi, ia menjelaskan, minibus yang dikendarai Akmaludin korban kecelakaan meninggal dunia tengah melaju di jalur ceoat dari arah Cirebon menuju Jakarta.

"Ketika melitas di jalur cepat ban belakang kendaraan itu pecah, sopir hilang kendali dan oleng ke arah kiri, kemudian menabrak kendaraan truck yang tengah melaju di jakur lambat sebelah kiri," imbuhnya.

Mengenai identitas truck tersebut, Ipda Jamal mengatakan, pihaknya belum mengetahui identitas kendaraan, ia masih menunggu rekaman CCTV milik Jasa Marga guna mengetahui identitas pengendara truck tersenut.

"Menurut pengakuan korban selamat, mobil truck tersebut tak diketahui indentitasnya sebab ia langsung lari setelah peristiwa tersebut, ucapnya.

Baca juga: Ketika Yosef Bilang ke Yeti Soal Kasus Subang: Mulanya Sebut Ada Perampokan, Tuti dan Amalia Diculik

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved