Breaking News:

Gelar Operasi Patuh Lodaya 2021, Polres Kuningan Sasar Juga Warga Tak Taat Protokol Kesehatan

dengan tujuan pelaksanaan dari operasi Patuh Lodaya-2021 Polda Jabar ini, yakni meningkatkan disiplin masyarakat dalam protokol kesehatan

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Istimewa
Kegiatan apel pasukan Operasi Patuh Lodaya Polres Kuningan 2021, Senin (20/9/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Jajaran Anggota Polres Kuningan mulai 20 September 2021 sampai dengan 3 Oktober 2021 menggelar Operasi Patuh Lodaya 2021 yang akan dilaksanakan di seluruh wilayah hukum Polres Kuningan.

Sebelum pelaksanaan kegiatan Operasi, terlebih dahulu dilakukan kegiatan Apel gelar pasukan yang dipimpin langsung Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, yang dilaksanakan di halaman Mapolres Kuningan, Senin (20/09/21).

Kapolres Kuningan membacakan amanat dari Kapolda Jabar sekaligus menjelaskan bahwa Operasi Patuh Lodaya 2021 merupakan operasi rutin yang dilaksanakan setiap tahun, yang bertujuan menjaga kamseltibcar lantas dengan disiplin dan berpedoman pada Protokol Kesehatan serta untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Kuningan.

“Polri khususnya Polantas bersama pemerintah dan instansi terkait memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap undang-undang No. 22 tahun 2009," ujarnya.

Baca juga: Siap-siap, Polres Majalengka Gelar Operasi Patuh Lodaya 2021 Ditandai dengan Blusukan

Oleh karena itu, dianggap perlu dilakukan operasi kepolisian bidang lalu lintas dengan sandi Operasi Patuh Lodaya 2021, yang bertema melalui operasi Patuh lodaya 2021 Polda jabar.

"Kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 serta mewujudkan kamseltibcarlantas yang mantap,” ungkap Kapolres.

Kemudian, dengan tujuan pelaksanaan dari operasi Patuh Lodaya-2021 Polda Jabar ini, yakni meningkatkan disiplin masyarakat dalam protokol kesehatan, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan mencegah penyebaran covid-19 serta mewujudkan kamseltibcarlantas yang mantap.

“Sasaran operasi Patuh Lodaya 2020 Polda Jabar, meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata, terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, masyarakat yang masih berkerumun dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas sehingga menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan lakalantas serta rawan kerumunan," katanya.

Baca juga: Operasi Ketupat Lodaya Sudah Usai, Petugas Masih Disiagakan di Posko Penyekatan Wilayah Majalengka

Target operasi yang harus dicapai adalah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mencegah terjadinya kerumunan massa. "Dan terciptanya kamseltibcarlantas pada jalur tol, alteri dan tempat wisata serta menurunkan level PPKM di wilayah hukum Polda Jabar," katanya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved